Polda Papua Kirim 2 SST Polri BKO ke Kabupaten Dogiyai

Dogiyai – Papua, Baraberita.com – Minggu, 13/11/2022 – Sebanyak 2 SST personel Polri telah bergeser dari Kabupaten Nabire menuju Kabupaten Dogiyai untuk memberikan rasa aman dan situasi yang kondusif kepada masyarakat, Minggu (13/11/2022). Personel Brimob tersebut menuju Kabupaten Dogiyai menggunakan 2 truk dan telah tiba sekitar pukul 11.00 WIT dan langsung mengisi titik-titik pengamanan.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., membenarkan informasi tersebut. Dia mengatakan, 2 SST Polri dikirimkan untuk membantu melaksanakan pengamanan pascakejadian pembakaran kemarin. Karena TKP pembakaran diketahui berada di 4 titik yang berbeda.

“Keempat titik itu, di Jalan Ikebo Bawah yang menghanguskan 3 bangunan atau sekitar 17 petak. Kemudian, di jembatan yang menghanguskan 2 bangunan atau sekitar 50 petak berderet L. TKP ketiga berada di Jalan Trans Nabire – Enarotali yang menghabiskan 6 bangunan kantor dinas. TKP terakhir berada di Jalan Trans Nabire – Enarotali tepatnya di dekat jembatan hingga menghanguskan 2 bangunan yang terdiri dari 13 petak,” jelas Kabid Humas.

Kombes. Pol. Ahmad Mustofa memastikan situasi saat ini di Kabupaten Dogiyai berangsur-angsur aman, setelah dilakukan pengamanan yang ketat oleh aparat kepolisian yang dibantu personel TNI setempat. Bahkan, hingga saat ini aparat masih terus melakukan pemantauan serta pengamanan di seluruh TKP.

“Hingga saat ini masih terlihat anggota bersama beberapa masyarakat saling membantu mengamankan barang-barang berharga yang tersisa dari peristiwa tersebut. Ada sekitar 400-an warga yang secara bergiliran menunggu truk untuk sementara mengamankan diri di Kabupaten Nabire,” tutupnya.

Laporan : Yusni

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *