Pemandangan Tak Biasa Terlihat di Ruang Customer Service Plasa Telkom Ahmad Yani Balikpapan

Balikapapan, BARABERITA.COM Jum’at 20/04/2018 Kalau anda biasa bertandang ke kantor Plasa Telkom jalan Ahmad Yani Balikpapan, menjumpai karyawan bagian customer sevice dengan seragam kerja harian berdasarkan aturan tata tertib karyawan, namun hari ini 20 April 2018 anda pasti dikagetkan dengan penampilan karyawan bagian customer sevice yang 100% wanita, mereka tampil beda, dengan costum ala budaya daerah biasa disebut baju adat dari Sabang Sampai Merauke, ini bukan karena ada hajatan nikah atau acara budaya lainnya tetapi ini hanya suatu kreasi managemen PT. Telkom yang ikut merayakan hari Konsumen dan hari Kartini. Sedianya baju adat ini akan mengenakan baju adat senusantara dari 34 provinsi. namun karena jumlah karyawan tidak sampai puluhan orang mereka hanya menggunakan baju adat sekitar 50% dari 5 pulau besar di Indonesia.

Hal ini seperti diutarakan Supervisor Plasa Telkom Ahmad Yani, Crissyda Nur, S.E Kepada BARABERITA.COM “ Rekan-rekan sengaja kami sarankan memakai baju daerah (Adat) tujuannya adalah pada bulan april ini ada dua momentum nasional terkandung didalamnya yaitu tanggal 20 April adalah hari Konsumen Nasional kemudian tanggal 21 April adalah Hari Kartini, sedianya kami mau menyuguhkan semua baju adat dari 34 Provinsi di Tanah Air namu jumlah karyawan kami dibagian customer service belum mencapai angka 34 mewakili jumlah Provinsi ditanah air.”

Dana Salah Satu CS mengenakan baju adat

 BARABERITA.COM bertanya, mengapa tidak ada dari baju adat Papua (koteka ?) “ Maaf pak kami tidak punya karyawan pria dibagian customer sevice untuk menggunakan baju adat Papua kemudian kalau karyawan cewek mereka semua berjilbab jadi agak sulit untuk baju adat tersebut, pungkas supervisor cewek yang sangat ramah saat menyapa atau melayani customer. Dana salah satu petugas customer service sempat diwawacarai BARABERITA.COM Bagaimana rasanya bekerja mengenakan baju yang tidak biasa dipakai seha-hari ? ” Wah… pertamanya sih agak kaku, karena setiap customer yang datang pasti tatapan , mereka ke saya sebab saya customer service pertama dijumpai mejanya dan meja saya disamping tempat sajian minuman serta kue, tapi asyiik mengingatkan waktu masih sekolah SD dulu kalau ada acara hari kartini pasti oleh guru kita disuruh pakai baju adat, bagus-bagus tujuannya melestarikan budaya,”  imbuh Dana

Laporan : Arimin JW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *