PDAM Tana Paser Umumkan Air Mati Lima Hari

Tana Paser, BARABERITA.COM Selasa, 04/12/2018 Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kandilo merilis pengumuman bahwa pasokan air minum di Tana Paser dan sekitarnya akan mengalami gangguan selama lima hari ke depan, mulai Rabu (5/12) sampai dengan Ahad (9/12). Informasi ini tertuang dalam pengumuman dengan nomor 690/284/PDAM tertanggal 3 Desember 2018 yang ditandatangani Direktur PDAM Tirta Kandilo M Zamzami.

Di dalam pengumuman tersebut disebutkan bahwa penyebab gangguan adalah adanya pengangkatan jembatan pipa lokasi di desa Tepian Batang. Informasi ini berdasarkan surat dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Paser yang memohon penghentian air pipa transmisi diameter 500 mm.

Menindaklanjuti pengumuman ini, Pemerintah Daerah melalui Kepala Bagian Pemerintahan Irwan Suryani mengimbau masyarakat untuk melakukan persiapan dalam mengantisipasi kurangnya air di rumah.

Pantauan Humas, pengumuman ini sudah menyebar di beberapa media sosial mulai Selasa (4/12). Sejumlah pandangan muncul dari berbagai kalangan. Salah satunya meminta PDAM Tirta Kandilo untuk menyediakan truk pengangkut air demi memenuhi kebutuhan air minum di masyarakat.

Laporan : Evan RS. Lintang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *