Pasca Gempa Bumi & Tsunami, Aktivitas Perekonomian di Palu Mulai Bangkit

Balikpapan, BARABERITA.COM Senin, 08/10/2018  Pasca bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Kota Palu, Donggal dan Sigi Sulawesi Tengah, kini roda perekonomian di Palu sudah mulai bangkit dan membaik. Selain mendapat laporan dari petugas lapangan,  Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana, SIK, MH., yang tergabung dalam misi kemanusiaan korban Tsunami bersama tim meninjau langsung sentra-sentra perekonomian di kota Palu dan menerangkan bahwa sebanyak 10 dari 17 SPBU di Kota tersebut sudah mulai beroperasi meskipun pasokan masih terbatas, kegiatan di pasar mulai lancar dengan hilir mudiknya pembeli, sejumlah toko juga sudah mulai buka dan melayani konsumen. Senin (08/10/2018).

Ade Yaya menambahkan beberapa tanda Kota Palu sudah mulai pulih bisa kita lihat dari kondusi jalan yang sudah bisa dilalui kendaraan, jaringan listrik yang sudah beroperasi lagi, dan sejumlah warung di beberapa ruas jalan yang sudah buka dan melayani pembeli.

“kami sudah melaksanakan patroli untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan sejauh ini sudah aman, faktor keamanan menjadi penting ketika masyarakat korban bencana alam mulai bangkit dan beraktivitas kembali, proses pendistribusian bantuan terus dilakukan oleh TNI-Polri, kami yakin saat masyarakat di Palu sudah mulai tenang dan situasi sudah mulai kondusif, maka proses rehabilitasi dan rekonstruksi akan lebih cepat” tuturnya.

Laporan : Sutikno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *