Orasi Kepedulian Untuk Persatuan Kesatuan Bangsa Mendukung Pilpres 2019 Damai & Bergembira di Balikpapan

Balikpapan, BARABERITA.COM  Selasa 28/08/2018  Kota Balikpapan Selasa pagi 28 Agustus 2018 ditengah hujan deras, ratusan masa bergabung di simpang tiga Plasa Balikpapan Jln Jenderal Sudirman berlangsung Aksi Damai. Orasi kepedulian untuk persatuan kesatuan bangsa  mendukung Pilpres 2019 damai dan bergembira. Masa gabungan dari Ormas Banser Anshor dan Gepak, dengan Korlap Sdr. Supiansyah dan Husin Kadri.

Beberapa alat peraga yang digunakan berupa Spanduk berbunyi antara lain,

*Aliansi Ormas dan OKP Kaltim Tolak Deklarasi #2019 Ganti Presiden” Masyarakat Kaltim Cinta Damai.

*Tolak Deklarasi “#2019 Ganti Presiden” Karna Kaltim Cinta Damai

Para Korlap berkeras akan menghadang mereka yang akan mendeklarasikan 2019 ganti Presiden, karena duanggap upaya makar terhadap pemerintahan yang syah hasil Pemilu yang Jurdil.

Masyarakat kota Balikpapan sudah hidup tenang cinta damai dan saling menghargai dan menghormati.

Negara Indonesia mempunyai dasar Bhinneka Tunggal Ika, apabila mereka datang ke Balikpapan untuk menganggu kepentingan masyarakat kota Balikpapan Kita akan mengusirnya.

Negara kita adalah negara kesatuan Republik Indonesia dengan dasar Pancasila undang-undang 45 dan Bhineka Tunggal Ika, NKRI harga mati. Kita tidak rela kalau NKRI diganti megara dengan sitem Khilafah.

Saat ini banyak beredar berita-berita di sosial media 2019 Ganti Presiden, jangan sampai mereka masuk dan mendeklarasikan 2019 ganti presiden kewilayah Kota Balikpapan, kita siap lawan provokator dan harus kita unsur dari kota balikpapan.

Pernyataan sikap Aliansi Ormas Gepak yang di bacakan oleh sdr Supiansyah, diantaranya sbb:

  1. Kami akan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.
  2. Kami akan mengawal pemilu Legislatif dan Pilpres tahun 2019 yang damai, demokratis dan edukatif dalam rangka mewujudkan kedaulatan rakyat.
  3. Kami menolak keras deklarasi #2019gantipresiden di Kalimantan Timur, karena akan memecah belah masyarakat Kaltimyang sudah cinta Damai.
  4. Kalimantan Timur akan kujaga sampai titik darah penghabisan.

Pukul 11.15 Wita aksi damai selesai, peserta demo membubarkan diri dengan pengawalan pasukan keamanan dari Polres Balikpapan.

Laporan : Camar 52

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *