Masih Ingat Aksi Damai Gabungan Ormas Balikpapan Yang Tergabung Dalam POAK (Persatuan Ormas Asli Kalimantan) Dan Tim Sebelas ?

Balikpapan,  BARABERITA.COM  Selasa  28/08/2018 Aksi yang dikoordinir tokoh Ormas Balikpapan Andin Samsir, NG Priyono dan Muhammad SH terhadap PT Pertamina Balikpapan, bulan Juli 2018 lalu. Aksi yang meminta PT Pertamina Balikpapan untuk lebih bersikap peduli, keberpihakan dan memperhatikan kesejahteraan warga lokal Balikpapan.

Selasa 28 Agustus 2018 jam 14.00 wita Polres Balikpapan kembali didatangi Tim sebelas yang dipimpin Andin Samsir.  Kali ini suasana berbeda. Para korlap aksi tim sebelas mendatangi Polres Balikpapan dengan senyum ceria, untuk lebih menjalin silahtiahim dengan Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta YAP SIK dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik jajaran Polres Balikpapan terhadap Ormas Balikpapan. Kapolres Balikpapan AKBP  Wiwin Firta YAP SIK mereka anggap sosok pimpinan Polri yang ideal zaman kekinian.  Sosok cukup humanis, rendah hati, mudah bersahabat, problem solver dan  tegas.  Mereka melaporkan perkembangan kerjasama atau tindak lanjut tuntutan ya g sudah direspon GM Pertamina Feri Yani, dan sekaligus mohon arahan Kapolres dalam kegiatan selanjutnya, serta berkomitmen siap menjaga Persatuan Kesatuan dan kondusivitas Kota Balikpapan.

Selesai pertemuan, ditemui baraberita.com, salahsatu tokoh tim sebelas NG Priyono mengatakan “Saya sebagai orang yang tua, merasa dekat dengan bliau. Kita dibantu sosok Kapolres muda yang peduli warganya. Bliau tidak kenal lelah berupaya memediasi kami agar bisa menyelesaikan masalah tanpa aksi pengerahan masa ke jalan. Saat mediasi gagal, bliau terbukti sosok humanis dalam penanganan aksi damai warganya” ujar NG Priyono yang sangat dikenal masyarakat Balikpapan dengan sebutan Mas Pri mantan legislator cukup vokal kota Balikpapan ini.

Terpisah, Andin Samsir mengaku sangat respek dan berterimakasih atas bantuan dan bimbingan Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta YAP SIK yang sejak awal berupaya memediasi. Dan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya bila ada hal atau tindakan yang tidak baik saat memperjuangkan aspirasi masyarakat Balikpapan. “Saya dengan tulus berterimakasih kepada Pak Kapolres Wiwin Firta. Atas kerja keras beliau dan jajarannya, sehingga pihak Pertamina juga menjadi lebih proaktif dengan kita. Saya juga berterima kasih kepada GM Pertamina RU V Feri Yani yang cukup proaktif dengan para wargaya. kita doa bersama semoga Bapak Kapolres bisa sukses meniti jenjang  karirnya” ujar pak Andin yang dituakan tim sebelas.

Menerima tim sebelas tersebut, Kapolres Wiwin sempat memberikan arahan kepada tim sebelas. Kapolres berterima kasih atas kerjasama tim 11 yang melaksanakan aksi damai dan berkomitmen menjaga kondusivitas kota Balikpapan. Kedepan, agar tim 11 tetap memperjuangkan aspirasi warga Balikpapan, namun jangan memberi harapan atau janji-janji kepada para pencari kerja.

“Jalin koordinasi yang baik dengan PT Pertamina dan Disnaker Kota Balikpapan. Upaya memperjuangkan pekerjaan bagi warga adalah amal yang mulia dan In zha Allah mendapat ridho dan berkah dari Allah SWT. Tapi saya berpesan, jangan seolah memberi angin surga kepada warga yang sudah mendaftar mencari pekerjaan. Sebab semuanya tetap berproses sesuai ketentuan” ujar Kapolres yang disambut hangat ketua Andin dan dibenarkan tim sebelas Muhammad SH, NG. Priyono, Trivena, Muh. Rifai, Normasyah, Edi Banjar dan kawan-kawan.

Laporan : Camar 52

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *