MUI Balikpapan Selatan Adakan Rapat Koordinasi

Balikpapan, BARABERITA.COM  Kamis, 13/12/2018 Pelasanaan rapat koordinasi MUI Balipapan Selatan diadakan tanggal 13/12 pukul 09.05 wita di Aula MUI Kota Balikpapan jalan Pipit nomor 99/Samping SMK Negeri 4 Balikpapan.

Turut hadir Camat Balikpapan Selatan Drs. Muhammad Idris, Msi, Kapolsek Balikpapan Selatan, Danramil Balikpapan Selatan/Timur, Ketua MUI Balikpapan Selatan Ir. H. Nurdin Ismail, Kepala KUA Balikpapan Selatan/Kota dan para Imam Masjid/Mushola, FPK Balikpapan Selatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas

Ustadz Ir. H. Nurdin Ismail, dalam inti sambutannya, “ Alhamdulillah, pelaksanaan Rakorcam MUI Balikpapan Selatan hari ini terlaksana sesuai jadwal, ini semua berkat kerja sama dan koordinasi yang sudah terjalin selama ini, saya berharap apa yang sudah jalan tentang program MUI Selatan kita pertahankan, saya berharap para anggota MUI Balikpapan Selatan bisa menjadi pilar kedamaian, kesejukan dan kenyamanan bagi seluruh umat di wilayahnya, kita jangan mudah terpengaruh dengan berita-berita yang tidak ada penanggung jawabnya, dalam wakt dekat kita dihadapkan dengan pesta demokrasi yaitu pemilihan calon Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan calon anggota DPRD, DPRD Tingkat Provinsi, DPR RI dan DPD, semua ini punya pengaruh terhadap aktivitas masyarakat dan anggota MUI, kita jaga netralitas MUI jangan mudah terpancing dengan kegiatan poltik,” papar Ketua DPD LAKI Kalimantan Timur.

Camat Balikpapan Selatan Drs. Muhammad Idris, Msi inti sambutannya “ MUI adalah organisasi  yang mewadahi para ustadz, ustazah atau tokoh-tokoh agama dalam aktivitas keumatan, sertifikasi, serta para pendidik, pada kesempatan ini saya berharap peran serta para ustadz, ustajah, mubalig manakala dalam berceramah kiranya memperingatkan kepada para jemaah untuk tidak gampang terpengaruh berita-berita yang sifatnya provokatif, memecah belah umat, kalau ada para calon anggota legislatif atau tim sukses calon yang datang berkampanye diwilayah kita dan menejelek-jelekkan calon lain dan mengarah ke hal-hal SARA, bapak ibu tolong cari petugas PANWASCAM atau petugas Bhabinkamtibmas, Babinsa yang ada diwilayah bapak ibu, mari kita jaga ketentraman, kenyamanan warga kita demi tetap kondusifnya kota Balikpapan yang sama-sama kita cintai.”

Laporan : Abdul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *