26 Februari 2021

Kunjungan Pengurus PJI (Persatuan Jurnalis Indonesia) DPD KALTIM ke KESBANGPOL Provinsi KALTIM

Pengurus PJI ( Persatuan Jurnalis Idonesia ) DPD Kaltim , Ketua Eed Junian Wiradmana, Rengga K. Ismail Wakil Ketua  bersama Penasehat PJI Sukarso SW Mendengarkan penjelasan Kepala Kesbangpol Kaltim Yudha Pranoto

Samarinda, BARABERITA.COM.  16 Januari 2018 Audiensi Pengurus PJI ( Persatuan Jurnalis Indonesia ) dengan kepala Kesbangpol Kaltim Yudha Pranoto, hadir dalam audensi tersebut Eed Junian Wiradmana ( Ketua )  Rengga K. Ismail ( Wkl Ketua ) juga merupakan Pemred BARABERITA.COM hadir pula  Sukarso SW alian Pak De Karso ( Penasehat  PJI )

Agenda yang di bahas mengenai dinamika politik Kaltim dan rencana sikap PJI Kaltim untuk mengajak semua pihak menghindari kampanye hitam dan penyebaran berita hoax di tahun politik ini.

Ketua Kesbangpol Kaltim Yudha Pranoto, menyambut baik kenjungan pengurus PJI Kaltim karena  PJI merupakan organisasi yang mewadahi para jurnalis media cetak maupun media online, PJI Sudah diakui dan terdaftar di Dewan Pers sekaligus menjadi mitra Pemerintah.

Dalam kunjungan tersebut Ketua PJI Kaltim Eed menyampaikan program PJI tentang pencegahan berita Bohong ( Hoax ) saat ini  sedang marakmaraknya  lewat media terutama dimusim pra kampanye atau diwaktu kampanye nanti hal ini diiyakan oleh wakil ketua PJI Rengga K. Ismail.

Sukarso SW biasa dipanggil Pak De Karso, sebagai Dewan Penasehat berharap kunjungan PJI ke Kesbangpol Kaltim merupakan awal dari hubungan baik organisasi para jurnalis dengan pemerintah dalam hal ini Kesbangpol,  Pak De Karso berharap hal semacam ini menjadi agenda rutin PJI dengan Kesbangpol sebab dengan makin banyak komunikasi makin banyak pula hal hal penting yang bisa dibicarakan.

Menyinggu tahun politik Kepala Kesbangpol berharap semua elemen masyarakan bisa arif menerima informasi lewat media cetak maupun online jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu politik yang sifatnya provokatif hindari perselisihan pendapat, biasakan dan tonjolkan kesabaran dan kedewasaan manakala menerima informasi yang belum jelas sumbernya  ( HOAX  ) pungkas Yudha Pranoto.

Laporan : Arimin JW.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *