28 Februari 2021

Kolompok 6 RT 23 Kelurahan Sepinggan Baru Siap Mengikuti Lomba Hidroponik

Balikpapan, BARABERITA.COM  Senin 13/08/2018  Usaha kerja keras dari kelompok 6 dari RT 23 Kelurahan Sepinggan Baru Kecamatan Balikpapan Selatan Kota Balikpapan, untuk mengikuti lomba hidroponik yang dimulai dari tanggal 06 Agustus 2018  sampai dengan 06 September 2018, dibuktikan dengan kegiatan kolompok ini pada tanggal 6 Agustus 2018, kolompok yang berjumlah 3 orang yaitu Hj. Subaidah, Dwi Suryani, Jamila, bermodalkan pelatihan yang diperoleh di Kantor Kecamatan Balikpapan Selatan beberapa waktu lalu, ketiga orang ibu rumah tangga dari berbagai macam profesi bersepakat melakoni aktivitas yang sangat menjanjikan dari segi finansial dengan modal sedikit.

Menurut Hj. Subaidah “ Kegiatan diawali pada tanggal 6 agustus 2018 yaitu  pembibitan,  setelah kami mengikuti  pelatihan di kecamatan Balikpapan Selatan, minggu tanggal 12 Agustus 2018, kami mulai kegiatan pembuatan  media tanam  yang di bantu  ketua RT 23 Haryono dan H. Hasan yang dengan sabar dan tekun membantu kelompok kami,  Adapun hasilnya saat ini sudah bisa kita lihat, dari hasil pembibitan sudah mulai tumbuh dan berdaun, selain kita buat media  tanam diperoleh sumbangan dari pipa  tanpa timbal  kita juga berupaya membuat  inovasi  media tanam dengan  media daur ulang botol minuman bekas,  Semoga  percobaan  kelompok 06  bisa berjalan lancar dengan hasil yang memuaskan, Penilain hasil kerja kelompok dipantau langsung oleh tim hidroponik setiap hari melalu grup whatsApp. “ Tutur hj. Subaidah
Dwi Suryani, kepada media online BARABERITA.COM  menjelaskan, “ Saya mohon dukungan doa dari warga RT 23 Sepinggan Baru, tak lupa kami minta saran dan  bantuan finansial pada seluruh warga melalui ketua RT 23, impian kami ke depan  setiap warga mempunyai tanaman hidroponik di rumah masing-masing  sehingga terpenuhi  kebutuhan sayuran untuk di konsumsi sendiri,  harapan kami juga ada nilai tambah penghasilan buat ibu-ibu warga RT 23 dan yang terpenting kebutuhan Rohani, karena dengan memandang hijaunya daun  tanaman yang indah dipandang mata dan  mendengar gemeriknya air membuat ketenangan bathin.” Imbuh ibu yang berprofesi sebagai guru di SMA Negeri 5 Balikpapan ini.
Laporan : Arimin JW

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *