Kapolda Sulawesi Utara Serahkan RKA/K-L Dipa T.A. 2019 kepada Para Kasatker dan Kasatwil Jajaran

Manado, BARABERITA.COM Juma’at 28/12/2018 Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs. Bambang Waskito menyerahkan RKA/K-L Dipa T.A. 2019 kepada para Kasatker dan Kasatwil Jajaran Polda Sulut sekaligus penandatanganan Pakta Integritas, di aula Tribrata Mapolda Sulut, Jumat (28/12/2018).
Sebagaimana dijelaskan Kapolda, memasuki tahun 2019 Polda Sulawesi Utara sebagai salah satu lembaga pemerintah yang memiliki tugas pokok untuk memelihara kamtibmas dan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta sebagai penegak hukum, diberikan beban tugas untuk menjamin keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda Sulawesi Utara.
Untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok tersebut, maka Polda Sulawesi Utara diberikan dukungan anggaran seperti yang tercantum dalam Dipa masing-masing Satuan Kerja di jajaran Polda Sulawesi Utara, yang secara keseluruhan berjumlah Rp. 869.313.081.000,-.
Angka tersebut terdiri dari belanja pegawai Rp. 532.123.291.000.-, belanja barang Rp. 320.522.720.000, dan belanja modal Rp. 16.667.070.000,-
“Untuk itu diharapkan kepada seluruh pejabat kuasa pengguna anggaran, agar melaksanakan pengelolaan anggaran dalam Dipa tahun anggaran 2019 secara transparan dan akuntabel,” ujar Kapolda.
Ia berharap dapat menghasilkan output dan outcome yang telah ditargetkan demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda Sulawesi Utara serta suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan legislatif baik tingkat daerah maupun pusat serta pemilihan presiden dan wakil presiden.
Dikatakannya, para kasatker selaku KPA harus dapat memastikan bahwa setiap anggaran yang dipergunakan dapat dipertanggungjawabkan baik secara administrasi maupun secara hukum dan yakinkan bahwa anggaran pada masing-masing satker terdistribusi sampai ke satuan/unit pelaksana untuk tingkat polda dan polsek/polsubsektor untuk tingkat polres.(humas)
Laporan : Sofyan Taib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *