Kapolda Kalimantan Timur Pantau Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Balikpapan

Balikpapan, BARABERITA.COM Senin, 24/12/2018 Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M, bersama rombongan  Senin (24/12/2018), turun langsung memantau sejumlah Pos Pengamanan dan Pelayanan pada Perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Balikpapan dan sekitarnya.
“Pemantauan ini, kami lakukan guna mengecek langsung kesiapan petugas di lapangan dalam mengamankan Perayaan Natal dan Tahun Baru,” kata Kapolda Kaltim.
Ia berharap, semua elemen masyarakat tetap menjaga suasana kondusif Kamtibmas Kaltim yang selama ini sudah terjaga dengan baik.
Dalam beberapa kesempatan Kapolda Kaltim, menyatakan dirinya sudah meminta seluruh kapolres di jajaran Polda Kaltim untuk memetakan potensi kerawanan masing-masing wilayah.

“Selain itu, setiap polres juga kami minta untuk meningkatkan kewaspadaan dalam mencegah aksi teror dan kejahatan-kejahatan konvensional lainnya,” ungkapnya.
Untuk itu, para anggota polisi harus melakukan pendekatan dengan elemen masyarakat guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.
“Saya imbau, seluruh elemen masyarakat untuk turut serta dalam menciptakan situasi Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang kondusif dan aman di seluruh wilayah Kaltim,” Imbuhnya.
Operasi Lilin Mahakam 2018, mulai digelar 21Desember 2018 hingga 1 Januari 2019, dengan mengedepankan kegiatan preventif didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum.
“Karena tolak ukur keberhasilan Operasi Lilin Mahakam 2018, ditandai dengan terwujudnya kamtibmas, kelancaran lalu lintas, menurunnya angka kejahatan, tersedianya kebutuhan dan stabilitas harga bahan pokok,” kata Kapolda Kaltim.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Ade Yaya Suryana menambahkan, Kapolda Kaltim bersama instansi terkait turun langsung memantau sejumlah Pos Pengamanan dan Pelayanan Natal dan Tahun Baru di sejumlah titik.
Kapolda Kaltim didampingi Karoops, Karo Sarpras dan Kabid Humas Polda Kaltim serta Kapolres Balikpapan meninjau pos pengamanan di Terminal Batu Ampar Balikpapan, Bandara Sams Balikpapan dan Pelabuhan Semayang Balikpapan.
Peninjauan itu akan kembali dilakukan pada malam harinya, guna memberikan pelayanan dan memberikan rasa aman bagi umat Kristiani yang akan merayakan malam Natal di wilayah Kaltim, katanya. (humas)
Laporan : Arimin JW.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *