26 Februari 2021

Jelang Pelaksanaan Operasi Keselamatan 2018, Satlantas Polres Tanjung Perak Berikan Sosialisasi Ke Pengguna Jalan

Surabaya, BARABERITA.COM  Kamis. 01/03/2018 Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak yang dipimpin AKBP Ronny Suseno, SIK menggelar apel kelengkapan pasukan menjelang Operasi Keselamatan Semeru 2018 di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kamis (1/3/2018) sekitar pukul 08.00 WIB.

Dalam gelaran apel kelengkapan pasukan menjelang operasi Keselamatan semeru 2018 yang akan dimulai pada tanggal 5 sampai dengan 25 maret 2018 ini juga diikuti oleh Personil Pomal V Surabaya, TNI AD, Dishub, dan Security.

Dalam pelaksanaan operasi yang akan digelar kali ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir pelanggaran dan laka lantas, serta mewujudkan situasi Kamseltibcarlantas.

Setelah menggelar apel kelengkapan pasukan, AKBP Ronny Suseno dan Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Didik Sugiarto turun ke lapangan untuk membagikan brosur yang berisi pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2018.

Selain itu, Polres Tanjung Perak Surabaya juga memberikan imbauan kepada para pengendara untuk tertib berlalu lintas.

“Jadi, dalam operasi kali ini dikedepankan kegiatan yang bersifat Dikmas Lantas berupa penyuluhan, sosialisasi, pengaturan, penjagaan, dan patroli serta penegakan hukum bagi pengguna jalan yang melanggar tata tertib berlalu lintas dan berpotensi menyebabkan kecelakaan,” terang AKP Didik Sugiarto.

Masih AKP Didik Sugiarto, sasaran yang menjadi prioritas dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan 2018 yaitu, kendaraan bermotor yang melawan arus lalu lintas khususnya roda dua, pengendara yang menggunakan Handphone saat berkendara, pengendara yang berboncengan lebih dari satu orang, serta pengendara yang belum cukup umur.

“Kami akan fokus dalam penindakan terhadap pelanggar lalulintas yang sangat berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalulintas,” jelasnya.

“Harapan kami dalam pelaksanaan operasi ini ialah agar masyarakat tahu betapa pentingnya keselamatan, terlebih lagi saat kita berada di jalan raya dalam posisi berkendara,” tutup AKP Didik Sugiarto.

Laporan : SMD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *