1 Mei 2024

Jelang Bulan Ramadhan 1440 H, Satgas Pangan Polda Kaltim Sidak Pasar dan Gudang Sembako Di Kota Balikpapan

0

Balikpapan, BARABERITA.COM  Jum’at, 03/05/2019  Guna menjamin ketersediaan pangan di masyarakat menjelang bulan suci puasa ramadhan dan hari raya idul Fitri 1440 H, Satuan Tugas (Satgas) Pangan Ditreskrimsus Polda Kalimantan Timur bersama Dinas terkait melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa pasar dan gudang sembako di wilayah kota Balikpapan, Jumat (05/03/2019)
Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menerangkan kegiatan ini bertujuan untuk memantau harga pangan menjelang bulan Ramadhan 1440 H agar dapat stabil dan terkendali sehingga masyarakat tidak dirugikan, Satgas pangan juga memastikan jangan sampai ada pihak-pihak yang menimbun sembako yang kemudian dibuat seolah-olah langka yang pada akibatnya harga di masyarakat melonjak.
“sebelum turun ke lapangan, di Polda telah di lakukan rapat koordinasi terlebih dahulu bersama-sama dengan Bulog Balikpapan, KPPU Balikpapan, PT. PPI, Pertamina dan Disperindakop. Setelah itu baru melakukan sidak di tiga tempat, yaitu di pasar Segar, gudang sembako Maxi, dan gudang Bulog” tuturnya
“kenaikan harga sembako jelang Ramadhan sudah menjadi hal yang lumrah dan sering terjadi dikarenakan permintaan yang naik, maka dari itu satgas pangan turun langsung untuk melakukan pengecekkan ke pasar agar dapat memastikan harga yang naik tidak terlalu signifikan” tuturnya.

Laporan : M. Ali Hasn Asy’ari

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *