Murid SDN 3 Pontolo Kwandang, Farel Abdul Tangkap Ikan Lele Panjangnya 45 cm di Halaman Sekolah

Farel Abdul 10 Thn Memegang Ikan Lele Jumbo

Gorontalo Utara. BARABERITA.COM – 15-01-2018, Musim penghujan mulai melanda sejumlah daerah wilayah Gorontalo tidak ketinggalan Kabupaten Termuda di Pulau Sulawesi ini yakni Kabupaten Gorontalo Utara. Dini hari tadi ketinggian air diderah Leboto sudah mencapai 50 cm seperti yang dituturkan ibu Aty 50 thn seorang ASN, bahwa curah hujan di daerah Kwandang dan sekitarnya perlu diwaspadai oleh masyarakat.

Ikab Lele Berkeliaran di Halaman Sekolah

Lain lagi yang terjadi disekitar SDN Negeri 03 Pontolo Kwandang, murid-murid memanfaatkan banjir dengan menangkap ikan leleh berkeliaran di halaman sekolah pasca banjir surut setinggi 15 cm seperti yang nampak digambar seorang murid bernama Farel Abdul 10 thn menangkap seekor ikan leleh jumbo sepanjang 45 cm diameter 5 cm hal ini disampaikan Nita Moha, Spd kepada BARABERITA.COM Nita Moha adalah  guru kelas disekolah tersebut ” Anak-anak tidak bisa apel pagi karena halaman sekolah digenangi air luapan banjir, disisi lain banjir membawa berkah kepada warga karena banyaknya ikan lele berkeliaran, tambah guru kelas satu ini yang sekaligus mengambil gambar Farel  saat memegang ikan leleh sangat panjang tersebut.

Seperti penyampaian seorang warga Pontolo Suratmi Puluhulawa, Spd 45 thn bahwa banjir merata ada daerah paling parah yaitu Moluo, Titidu, Leboto. Suratmi yang merupakan Guru di SMP Negeri Kwandang ini berharap banjir tidak berdapak kepada kesehatan warga sekitar, terutama anak-anak sekolah.

Kepala BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah ) Kabupaten Gorontalo Utara Nurhadi Rahim menghimbau kepada warga agar waspada dan mengungsi ke daerah yang lebih tinggi, Pemerintah siap membantu warga untuk diungsikan,” kami siap dengan perahu karet juga tenda penampungan BPBD sudah berkoordinasi dengan Kepala kepala Desa.

Laporan : Iren J. Syauta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *