DANPASMAR 3 TINJAU SERBUAN VAKSINASI TNI AL KEPADA MASYARAKAT MARITIM DI PULAU SOOP PAPUA BARAT

Sorong – Papua Barat, Baraberita.com – Sabtu, 17/07/2021 – Demi terwujudnya program pemerintah dalam penanganan dan pencegahan Covid-19, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi meninjau kegiatan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim di Pulau Soop, Distrik Sorong Kepulauan, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat. Sabtu (17/07/2021).

Dalam kegiatan tersebut sejumlah prajurit TNI Angkatan Laut di wilayah Sorong meliputi Koarmada III, Lantamal XIV dan Pasmar 3 membantu melaksanakan pengamanan dan membantu masyarakat yang belum mengerti akan sistem dari vaksinasi tersebut.

Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Laut ini bertujuan agar menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Sorong dan khususnya bagi masyarakat pesisir ataupun pulau-pulau di sekitar Kota Sorong.

Disela-sela kegiatan Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., mengatakan akan terus gencar melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat pesisir dan pulau-pulau yang belum menerima vaksinasi, namun kendala yang harus dihadapi dalam pelaksaan vaksin di wilayah tersebut adalah keterbatasanya transportasi.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mejaga jarak dan mencuci tangan dengan handsanitizer kegiatan yang dilaksanakan berjalan aman dan lancar serta memenuhi target dengan jumlah 500 vaksin yang telah diberikan kepada masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal XIV Kolonel Laut (P) Yohanis Yulius Tamoni, Asintel Danpasmar 3 Kolonel Mar Profs Dhegratmen SA, M.Tr.Hanla serta pejabat Forkopimda Sorong. (Dispen Kormar)y

Laporan : Melkyanus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *