DANLANAL TEGAL SALURKAN SUMBANGAN HEWAN KURBAN KASAL UNTUK WARGA DESA KALIBAKUNG TEGAL

Tegal – Jateng, Baraberita.com — Dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kepala staf TNI angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M memberikan sumbangan hewan kurban untuk masyarakat Desa Kalibakung Kabupaten Tegal.

Penyerahan dilakukan oleh Danlanal Tegal Letkol Mar. Ridwan Azis M.Tr. Hanla,. CHRMP. atas nama Kasal secara simbolis kepada kepala Desa Kalibakung Bapak Mujiono, Senin (19/07/2021) disaksikan Perangkat Desa.

Usai menerima Hewan Kurban, kepala desa kalibakung menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi atas pemberian hewan kurban untuk masyarakat Kalibakung yang tentunya di masa pandemi ini akan sangat berarti.

Kalibakung sendiri merupakan desa di wilayah Kabupaten Tegal yang memiliki nilai histori erat dengan TNI Angkatan Laut dan tentunya tidak bisa dipisahkan dengan sejarah Bangsa Indonesia karena ditempat ini dulu dijadikan Sekolah Officer/Perwira ALRI dengan Komandan Pertamanya Mayor RE. Marthadinata yang saat itu masih berpangkat Mayor.

Ditempat ini juga lahir cikal bakal Korps Marinir/TNI AL. Salah satunya Mantan Gubernur DKI Mayjen TNI Mar. (Purn) Ali Sadikin beserta para pendahulu dan pejuang kemerdekaan RI, telah mencurahkan keringat darah dan air mata untuk berlatih, bertempur dan berjuang mempertahankan kemerdekaan RI dari penjajah Jepang dan Belanda pasca agresi militer ke dua. (red’ Kalibakung)

Pada kesempatan tersebut Danlanal Tegal menyampaikan imbauan pada saat pelaksanaan penyembelihan dan pendistribusian daging qurban dilakukan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Masyarakat tidak perlu datang ke lokasi pemotongan untuk menghindari kerumunan cukup tinggal di rumah masing-masing biar nantinya panitia yg mendistribusikan, kami sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa, Babinpotmar, Ketua RT dan Ketua RW untuk teknis pelaksanaanya,” tutup Komandan Lanal. (Pen Lanal Tegal)

Laporan : Agus Nugroho

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *