23 Juni 2024

Anggota Polwan Polda Kalteng Kembali Ajak Anak-anak Terdampak Unras Bermain

0

Palangka Raya  –  KALTENG,  Baraberita.com  –  Minggu, 24/09/2023  —  Jajaran Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), melalui personel polwan, kembali mengajak para anak-anak yang terdampak unjuk rasa di Desa Bangkal, Kecamatan Seruyan, Kabupaten Seruyan, untuk bermain, Minggu (24/09/2023).

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto, melalui Kabid Humas, Kombes Pol Erlan Munaji mengatakan, hal ini merupakan upaya pihaknya untuk membuat para anak-anak tidak trauma atas peristiwa yang telah terjadi.

“Ini merupakan kegiatan lanjutan dari trauma healing yang telah kami lakukan kemarin. Para polwan kembali mengajak anak-anak bermain dengan berbagai cara,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, para polwan mengajak para anak untuk bermain secara berkelompok, dengan maksud untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya saling menjaga kebersamaan.

Tawa bahagia para anak-anak kian terpancar, pada saat para polwan Polda Kalteng membawakan bingkisan berupa makanan ringan dan susu untuk menemani para anak-anak bermain.

“Alhamdulillah anak-anak yang awalnya takut akibat peristiwa beberapa waktu lalu, kini mulai kembali ceria,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kombes Pol Erlan Munaji mengungkapkan, jika kegiatan ini akan terus dilakukan hingga para anak-anak memiliki jiwa yang kuat.

“Memang apa yang kami lakukan ini sederhana. Tetapi semoga dapat memberikan manfaat yang besar bagi para anak-anak di sini,” jelasnya.

Laporan  : Muhammad Yusni

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *