Akibat Pengrusakan Fasilitas SDN 3 Bulawa Oleh Sejumlah Murid, Bhabinkamtibmas Berikan Pembinaan Terhadap Pelakunya

Gorontalo, BARABERITA.COM  Selasa, 25/09/2018 Bhabinkamtibmas Desa Mamungaa Kecamatan Bulawa Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo,  Brigadir Arfandianto Ano menyambangi sekolah SDN 3 Bulawa guna melakukan pembinaan terhadap para siswa yang melakukan pengrusakan fasilitas sekolah. Senin (24/09/2018) pukul 11.30 wita

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kepala Sekolah SDN 3 Bulawa bersama staf dan orang tua siswa yang melakukan pengrusakan.

Selain membina para siswa bhabin juga menghimbau kepada orang tua siswa agar lebih memberikan perhatian dan pengawasan lebih terhadap anak-anak.

Pada kesempatan tersebut disepakati dengan menandatangani surat perjanjian antara pihak sekolah dan orang tua siswa yang berisi apabila siswa tersebut melakukan perbuatannya lagi orang tua siswa siap menerima jika anak mereka akan diberikan sanksi oleh pihak sekolah.

Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Pembinaan dengan memberikan arahan-arahan tentang Kenakalan remaja meliputi semua perilaku yang merugikan diri sendiri dan orang-orang di sekitarnya. Jenis-jenis kenakalan remaja adalah penyalahgunaan narkoba, seks bebas dan tawuran antar pelajar.

“Kalian adalah kebanggan orang tua, serta bibit-bibit penerus bangsa, jadi Jika kamu tidak mengejar apa yang kamu inginkan, maka kamu tidak akan mendapatkannya. Jika kamu tidak bertanya maka jawabannya adalah tidak Jika kamu tidak melangkah maju, kamu akan tetap berada di tempat yang sama,”tutur Bhabin.

Laporan : Iren Y. Syauta

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *