2 Mei 2024

Wujudkan Transformasi Polri Yang Presisi & Mendorong Percepatan Vaksinasi Nasional, Polresta Balikpapan Gencarkan Vaksin Masal Tahap I

0

Balikpapan – Kaltim, Baraberita.com – Selasa, 31/08/2021 – Pada hari Selasa tanggal 31 Agustus 2021 mulai jam 08.00 Wita Vaksinasi Tahap I secara massal terus digeber oleh Polresta Balikpapan, melalui Sidokkes Polresta Balikpapan.
Vaksinasi dilakukan di BSCC Dome Jl. Ruhui Rahayu Rt.09 Kelurahan Sepinggan Baru Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Dengan thema Transformasi Menuju Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju” sebagai penanggung jawab kegiatan Dra. Alwiati Sekertaris dinas Kesehatan Kota Balikpapan.

Selain wajib protokol kesehatan, juga wajib penuhi syarat bagi peserta Vaksinasi. Wajib menggunakan masker dan mentaati Protokol kesehatan Covid-19. Syarat yang harus dipenuhi saat Vaksinasi diantaranya, membawa KTP, usia diatas 18 tahun, tidak pernah terinfeksi Covid-19, tidak sedang menunggu hasil rapid Antigen atau PCR, tidak sedang dalam Tracing kontak erat kasus positif, tidak sedang hamil, tidak menderita tekanan darah tinggi, diabetes mellitus terkontrol dengan minum obat rutin atau HBA1C <7,5, tidak menderita penyakit autoimmune. Jika memiliki Riwayat Penyakit kronis diharapkan konsultasi Dokter sebelum di Vaksin.

Vaksin yang digunakan jenis Sinovac dan Moderna sejumlah 2.500 dosis.

Terlihat dalam kegiatan Kapolresta Balikpapan Kombes Pol V. Thirdy Hatmiarso, SIK dan Kabid Dokkes Polda Kaltim Kombes Pol dr. B. Djarot Wibowo, AKBP Sebriel Sesa, SIK
Waka Polresta Balikpapan dan Kabagops Kompol H. Sarbini, S.H., M.H. juga para perwira Staf jajaran Polresta Balikpapan.

Laporan : Hartono – Yudiansyah

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *