Wakil Wali Kota Balikpapan H.Rahmad Mas’ud, SE Melepas Peserta Karnaval Peringati Hari Santri

Wakil Wali Kota Balikpapan H.Rahmad Mas’ud, SE Melepas Peserta Karnaval

Balikpapan, BARABERITA.COM  Minggu, 21/10/2018 Dalam Rangka Memperingati Hari Satri Nasional  Pemkot Balikpapan mengadakan Karnaval, kegiatan karnaval dilaksanakan  sepanjang jalan dari depan lapangan merdeka dan di sambut depan Kantor Walikota Balikpapan, peserta karnaval di lepas oleh Wakil Wali Kota Balikpapan H.Rahmad Mas’ud, SE dalam melepas peserta karnaval wakil walikota di damping isterinya Hj. Nurlena.

Kegiatan Karnaval dihadiri unsur Muspida, Ketua DPRD Kota Balikpapan, Kemenag Balikpapan, Kapolres Balikpapan, Dandim 09/05 Balikpapan, Ketua PC NU Balikpapan, Ketua GP Ansor Kaltim, Ketua PC Ansor Balikpapan, Toko Masyarakat dan warga sekitar lapangan merdeka. Pelepasan peserta karnaval dilaksanakan depan kantor Walikota  dan Finish di Taman Bekapai.

Wakil Walikota pada sambutan pelepasan pesrta karnaval, “Berlomba-lomba dalam hal kebaikan, berkreasi dan bersaing dengan secara positif. Lomba karnaval tujuannya adalah melestarikan budaya budaya yang bernilai Islami yang tujuan utamanya menjalin silaturahim, saya berterima kasih kepada semua peserta, Selamat berlomba.”

Lomba tersebut diikuti 57 kolompok atau regu, terdiri dari pondok pesantren yang ada di Kota Balikpapan, Pasukan benderah Banser, Fatayat NU, Majelis Ibu-ibu yang ada Balikpapan, komunitas sepeda ontel, siswa siswi  SD/MI,SMP/MTs,SMA/MA, Pengurus Masjid yang ada di Kota Balikpapan, TPA/TPQ  yang  ada di Balikpapan, Komunitas lainnya.

Masyarakat Kota Balikpapan sangat  antusias menonton karnaval tersebut ada yang menonton di pinggir jalan sepanjang terotoar yang dilewati peserta karnaval, pejalan kaki, kendaran yang lewat pun berhenti untuk melihat karnaval tersebut, para peserta karnaval mendapat pengawalan dari aparat Kepolisian dalam hal ini satuan lau lintas, Satpol PP, Ansor, Banser. Pengawalan tersebut tujuannya membuat peserta  aman dan terhindar dari kemacetan.

Laporan : M. Ali Hasan

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *