18 Mei 2024

Sekwan Arfiansyah Ekspose Laporan Pendahuluan DED Interior Gedung Baru DPRD Kota Balikpapan

0

Balikpapan  –  KALTIM,  Baraberita.com  –  Selasa, 31/10/2023  –  Melalui ekspose pendahuluan, masyarakat diberikan gambaran bakal memiliki gedung baru DPRD Balikpapan, yang lebih representatif dan nyaman bagi wakil rakyat untuk bekerja. Sekretaris DPRD Kota Balikpapan H. Arfiansyah, langsung menggelar rapat ekspose laporan pendahuluan DED Interior Gedung DPRD Kota Balikpapan, Selasa 31 Oktober 2023, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Balikpapan.

Pihak Studio M Balikpapan selaku mitra, menjelaskan secara rinci rencana DED interior di hadapan para anggota DPRD Kota Balikpapan, dan Sekretaris DPU dan PPK pekerjaan pembangunan Gedung DPRD tahap I, serta para Staf Setwan.

Gedung baru menyediakan beberapa ruangan, mulai ruangan Ketua DPRD dan 4 ruang Wakil Ketua, yang dilengkapi dengan toilet dan pantry didalamnya. 4 ruang komisi, setiap ruang komisi ada ruang kerja perorangan, ruang rapat komisi, toilet dan pantry. Juga ada 8 ruang Fraksi, ruang Bamus, ruang Badan Kehormatan, ruang Bapemperda, ruang Pansus dan ruang Banggar/ruang Rapat Gabungan kapasitas 100 orang. Serta yang lebih besar ruang rapat Paripurna kapasitas 50 orang anggota DPRD dan 500 orang tamu/undangan.

“Alhamdulillah, kami bersama konsultan telah mengekspose kebutuhan dan kapasitas ruangan, layout ruangan, dan simulasinya. Juga penjelasan konsep dan sampling interior oleh konsultan. Saran dan masukan dari beberapa anggota DPRD telah terakomodir” ujar Arfi nampak bergembira diwajahnya.

DED yang dijelaskan sangat menarik dan membuat para anggota DPRD yang hadir terlihat puas. Ada beberapa hal untuk penegasan agar kualitas barang harus yang baik, pemilihan warna yang membuat ruangan terlihat luas, setiap meja di bagian depannya tertutup, sehingga nampak kerapiannya.

“Kursi dibuat single seat, toilet di samping tempat wudhu Musholla, dan ruang kerja setiap anggota dewan dibuat senyaman mungkin,” pungkas Arfi mengakhiri obrolan dengan media.

Laporan : Yulsa Zena 

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *