19 April 2024

Presiden Joko Widodo Menerima Mushaf Alquran Hasil Tenunan Kain Sutra.

0
Presiden Jokowi didampingi Menag Lukman Hakim Saifuddin dan Din Syamsuddin menerima Mushaf Alqu’ran dari Tan Sri Li Kim Yew (foto: Romadaniel)

Jakarta, BARABERITA.COM  Rabu 11/07/2018  Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo Menerima Mushaf Alqur’an  “Mushaf ini pertama dan satu-satunya di dunia, hasil sulaman tangan selama tiga tahun, dari benang yang terbaik dan kain yang terbaik. 1 juz kainnya sepanjang 17 meter,” kata Utusan Presiden Untuk Dialog Peradaban Din Syamsuddin, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/07).

Dikatakan Din Syamsuddin, Alquran ini diberikan kepada Presiden oleh pengusaha Malaysia keturunan Tionghoa Tan Sri Li Kim Yew. Bagi Din Syamsuddin, penyerahan Mushaf ini bagi umat islam memiliki makna simbolik. Selain datang dari bukan orang muslim yang membiayai sulaman Alquran, ini juga menjadi pengakuan bahwa Presiden RI selain sebagai presiden negara yang mayoritas muslim di dunia, juga sebagai seorang pemimpin Islam.

“Mushaf ini pertama dan satu-satunya di dunia. Islam di Indonesia punya warna sendiri, Islam yang moderat sebagai jalan tengah yang berbeda dengan Islam di negara-negara lain,” kata Din Syamsuddin.

Tan Sri Li Kim Yew menyampaikan, Mushaf Alquran tenunan ini semuanya sepanjang 450 meter. Bagi Tan Sri Li Kim Yew, Indonesia adalah negara yagn sangat besar dan mayoritas berpenduduk muslim.

“Islam adalah agama terbaik di dunia. Alquran sebagai vitamin dan nutrisi jiwa yang tidak hanya bermanfaat bagi muslim, tapi juga non muslim,” tutup Tan Sri Li Kim Yew.

Prosesi penyerahan Mushaf Alquran ini disaksikan oleh Ketum PBNU KH Said Aqil Siradj, Utusan Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antaragama dan Peradaban Din Syamsuddin, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin.

Laporan Rommy Sumampow

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *