27 Juli 2024

Peringti Hari Bhayangkara Ke 73 – 01 Juli 2019, Biddokkes Polda Kaltim Gelar Operasi Bibir Sumbing

0

Balikpapan,  BARABERITA.COM  Selasa, 18/06/2019  Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-73  01 Juli 2019 mendatang, Rumah Sakit Bhayangkara Balikpapan Polda Kalimantan Timur (Kaltim) menyelenggarakan bakti kesehatan dengan mengoperasi pasien celah bibir dan langit-langit (bibir sumbing). Selasa (18/6/2019), kegiatan ini dilakukan serentak di 24 Rumah Sakit Polri di seluruh Indonesia.

Kegiatan bakti kesehatan yang bekerjasama dengan Pabmi Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia dan badan amal internasional Smile Train ini bertajuk “Senyum Bersama Polri”.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, M.M,. yang didampingi Ketua Bhayangkari Ny Yemmy Priyo Widyanto saat menghadiri kegiatan bhakti sosial tersebut menyampaikan kegiatan ini berkaitan dengan hari Bhayangkara ke-73.

Bekerjasama dengan ikatan dokter ahli bedah mulut Indonesia bersama-sama membantu masyarakat, Bakti kesehatan ini juga dihadiri Wakapolda Kaltim beserta Ibu-Ibu Bhayangkari dan Pejabat Utama Polda Kaltim.

“Kita harapkan kegiatan ini dilaksanakan bukan hanya sekali, mungkin nanti berikutnya kalo ada momentum seperti ini lagi, terus dilanjutkan,” tuturnya.

Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan selama 2 hari sejak hari ini hingga Rabu (19/6) besok di seluruh RS Bhayangkara.

Dari 14 pasien yang terdaftar hanya 12 orang yang memenuhi syarat untuk mengikuti operasi celah bibir dan langit-langit (bibir sumbing), termuda berusia lima bulan dan yang tertua berusia 20 tahun.(humas)

Laporan  : Dwi Paramita

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *