Pemkab Paser Jalin Kerja Sama dengan STTD Bekasi

Buka Pendaftaran Calon Taruna Ikatan Dinas

TANA PASER, BARABERITA.COM Kamis 29/03/2018 Pemerintah Kabupaten Paser saat ini menjalin kerja sama dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi. Kerjasama ini dilakukan dalam rangka pemenuhan kebutuhan aparatur di bidang perhubungan darat di Paser.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Paser membuka peluang bagi putra-putri daerah paser, untuk mengikuti pendidikan program studi ikatan dinas dalam penerimaan calon taruna dan taruni pola pembibitan 2018 dengan program studi Program D.IV Transportasi Darat, D.III Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), DIII.Perkeretaapian, D.III Lalu Lintas Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (LLASDP), dan D.II Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB).

Asisten Ekonimi Karoding mengatakan pemenuhan SDM di bidang perhubungan darat yang kompeten memang mutlak diperlukan. kerja sama yang ditandatangani kedua belah pihak mempunyai maksud dan tujuan untuk memenuhi kebutuhan SDM yang berkompeten di bidang perhubungan darat di wilayah Kabupaten Paser.

Jadi, pola pembibitan menganut prinsip para taruna yang dididik adalah putra-putri daerah yang nantinya akan dikembalikan ke daerah untuk bertugas menangani masalah perhubungan di daerah,” ungkapnya.

Adapun sebelum pelaksanaan pendaftaran terlebih dahulu dilakukan sosialisasi oleh Tim Kabupaten yang terdiri dari Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Dinas Perhubungan, dan Bagian Bina Ekonomi II Setda Paser, yang akan dimulai tanggal 21 s/d 31 Maret 2018, yang kemudian dilakukan try out bagi calon peserta seleksi yang diadakan di Tanah Grogot.

Pendaftaran calon taruna dilaksanakan selama sebulan penuh, yaitu 1-30 April 2018. Informasi lebih lanjut bisa mendatangi instansi terkait. (hms)

Editor : Evan R.S. Lintang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *