Kunjungan SDN 008 Balikpapan Kota ke Pameran ALUTSISTA Kodam VI/Mulawarman Dalam Rangka Dirgahayu TNI yang ke 73 Tahun 2018

Balikpapan, BARABERITA.COM —  Sabtu, 06/10/2018 Dalam rangka peringatan Dirgahayu TNI yang ke 73 murid-murid SDN 008 BALIKPAPAN KOTA melakukan kegiatan kunjungan ke pameran ALUTSISTA (Alat Utama Sistem Senjata) yang dilaksanakan oleh Kodam VI/Mulawarman.

Dalam kegiatan tersebut diawali dengan kegiatan peduli lingkungan yaitu membantu memungut sampah yang ada dilapangan untuk dikumpulkan dalam kantong plastik yang bertujuan untuk pembelajaran anak didik agar peduli terhadap lingkungan.

Hal tersebut selalu di tekankan kepada anak didiknya karena SDN 008 BALIKPAPAN KOTA telah mendapatkan predikat Sekolah Adiwiyata Nasional. Selanjutnya anak murid diarahkan ke Stand tempat pelaksanaan pameran, dari sini mereka mendapatkan penjelasan  oleh petugas yang ramah kepada anak-anak, sesekali ada selingan humor agar anak-anak tidak tegang dalam menerima penjelasan dari petugas tersebut.

Dengan pengawasan dari guru pendamping yang sangat akrab dengan anak didiknya  satu demi satu stand-stand yang ada disinggahi oleh mereka. Dalam kegiatan tersebut diharapkan generasi penerus bangsa ini dapat mengetahui dan menghargai para pejuang betapa gigih dan berani untuk merebut kemerdekaan Indonesia, betapa besar pengorbanan yang telah dilakukan oleh pejuang kita.

Laporan : Tanto R

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *