Komitmen Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widiyanto & Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Sonhaji, Berkomitmen Jaga Keamanan Kalimantan

Kapolda Saat Tiba di Masjid At-Taqwa
Komitmen Kapolda Kaltim yang baru Irjen Polisi Drs Priyo Widiyanto dan Pangdam VI/ Mulawarman Mayjend TNI Sonhadji dalam menjaga stabilitas keamanan di bumi Kalimantan tidak saja dijabarkan dengan menggelar kekuatan fisik pasukan TNI/Polri. Namun upaya pendekatan spiritual juga terus dilaksanakan. Rangkaian Safari Sholat Jum’at Kapolda Kaltim bersama Pangdam VI/Mlw dilakukan Jum’at 23 februari 2018 di Masjid Agung At Taqwa Balikpapan. Masjid kebanggaan masyarakat kota Balikpapan, Masjid At Taqwa menjadi lebih ramai dengan jumlah Jama’ah Sholat Jum’at hingga seribuan Jama’ah.
Khotib Ust. AKP. H. Sarbini, SH
Terlihat Pangdam dan Kapolda disambut antusias masyarakat yang juga melaksanakan Sholat Jum’at. Tampak Walikota Balikpapan H Rizal Efendi SE dan Kapolres Balikpapan Wiwin Firta YAP, SIK juga mendampingi Pangdam dan Kapolda, saat usai melakukan Sholat Jum’at di Masjid Agung At Taqwa.
Kapolda dan Pangdam & Jemaah Mendengarkan Isi Khotbah dari Ust. AKP H. Sarbini, SH
Selaku Imam pada sholat Jum’at, adalah Ustadz Arifin  dan sebagai Khotib adalah Ustadz yang juga perwira Polri Polres Balikpapan Ustadz AKP H. Sarbini, SH dengan thema Khotbah ” Pentingnya stabilitas keamanan” Isi Khotbah Ustad H Sarbini yang juga Perwira Polisi sangat antusias disambut ribuan Jama’ah Masjid Agung At Taqwa Balikpapan. Thema tersebut sangat diharapkan oleh Umat Islam yang saat ini sedang diombang-ambing oleh berbagai isu atau berbagai berita Medsos yang cenderung berpotensi timbulnya perpecahan. Sifat-sifat intoleran dan radikal antar dan inter umat beragama di Indonesia. Khotib mengajak Umat Islam berperan aktif menciptakan Stabilitas keamanan dengan meneladani Rasullullah Nabi Muhammad SAW.
Laporan : Har – Arimin JW

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *