Kepala Desa Tuladenggi H. Rivon Ui, SE Siap Laksanakan Tertib Admistrasi Penduduk

Kepala Desa Tuladenggi dan Staf

Gorontalo, BARABERITA.COM  Kamis 08  Februari 2018  Keinginan H. Rivon Ui, SE Kepala Desa Tuladenggi Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo  Provinsi Gorontalo ingin menata admistrasi Desa Tuladenggi ide tersebut sudah lama direncanakan namun terkendala dengan SDM   ( Sumber Daya Manusia dan Anggaran )  Rencana  ini sejak saya  dilantik jadi Kepala Desa 9 Tahun lalu,  saya sudah mau melakukan tertib admistrasi namun terkendala tenaga dan dana tidak ada. Desa Tuladenggi mempunya 4  Dusun dengan KK sebanyak 1.131 KK 4.233 Jiwa Pria 1999 dan Perempuan 2.234. Disisa masa tugas saya tinggal berapa bulan ini saya akan fokus diadministrasi, hal ini saya lakukan karena  masih banyak warga yang Kartu Keluarganya beluam didakan perubahan atau perbaikan seperti tadinya masih murid SD saat ini sudah kuliah, yang dulunya masih bujang sudah menikah KK  masih ikut KK  orang tua,  ada juga yang belum merekam data KTP Eletrik, yang lebih penting lagi alamat rumah semua rumah tidak punya nomor.

H. Rivon Ui, SE Kepala Desa Tuladenggi

“ Saya akan buat nomor rumah berurut berdasarkan tata letak bangunan sesuai dusun masing masing  contoh : Keluarga  H. Rivon Ui, SE   Jalan Abdul Gani Payuhi  No.24 Dusun 1 Desa Tuladeng Kecamatan Telaga Biru. Kalau saat ini hanya Dusun Saja Seperti H. Rivon Ui, SE Dusun 1 Desa Tuladenggi Kecamatan Telaga Biru, ini sangat sulit dicari oleh petugas Pajak, Polisi, Pengadilan, Kejaksaan, Pos atau Expedisi barang karena mereka harus mencari satu persatu yang pada akhirnya larinya ke Kantor Desa atau rumah kepala dusun akibatnya staf desa dan kepala dusun mendapat  pekerjaan tambahan mengantar kiriman barang atau surat, dan yang lebih penting lagi saat ini semua serba online dengan penataan admistrasi desa maka lebih memudahkan Polisi dalam hal layanan cepat sim online, pajak kendaraan online karena semua sudah ada  alamat lengkap  seperti Kota-kota lain.

Kepada BARABERITA.COM  Haji Rivon mengatakan bahwa dia bersedia dimintai ide pendapat tentang penataan tata letak penomoran rumah penduduk Kabupaten Gorontalo, karena mungkin satu-satunya di Pulau Sulawesi, Kabupaten Gorontalo yang rumah penduduknya tidak ada nomor imbu Kades yang sangat akrab dengan warganya.

Laporan :  Iren  J. Syauta

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *