28 Februari 2021

Kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2019 Ciptakan Pileg & Pilpres 2019 Aman, Sejuk, dan Damai di Kec. Balikpapan Selatan.

Balikpapan, BARABERITA.COM  Selasa, 25/09/2018 Pada Hari Selasa tanggal 25 September 2018 Pukul 14.30 Wita Telah Berlangsung Kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2019 Ciptakan Pileg dan Pilpres 2019 Aman, Sejuk, dan Damai di Kecamatan Balikpapan Selatan.

Acara tersebut berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Balikpapan Selatan Jalan Ruhui Rahayu NO. 01 RT. 23 Kelurahan Sepinggan Baru Kecamatan Balikpapan Selatan.

Deklarasi dihadiri  85 Orang, dari berbagai kalangan diantaranya  Muhammad Idris (Plt. Camat Balikpapan Selatan) Kompol M. Jufri Rana (Kapolsek Balikpapan Selatan) Pelda Rudi Hartono (Mewakili Danramil 0905-03) PPK Kecamatan Balikpapan Selatan, Lurah Se Kecamatan Balikpapan Selatan, Babinsa Se Kecamatan Balikpapan Selatan, Babinkamtibmas Se Kecamatan Balikpapan Selatan, Ketua LPM Kelurahan Se Kecamatan Balikpapan Selatan, PPS Se Kecamatan Balikpapan Selatan, PPL Panwas Kelurahan Se Kecamatan Balikpapan Selatan, Perwakilan dari Parpol, Perwakilan Ormas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat

Plt Camat Balikpapan Selatan Muhammad Idris, dalam sambutannya “ Tujuan Deklarasi Pemilu 2019 Menjaga keutuhan NKRI dan menjunjung tinggi pemilu 2019 adalah mendukung suksesnya Pemilu 2019 tanpa hoax dan isu Sara dan politik uang, Senantiasa menguatkan kebersamaan dengan prinsip kemanusiaan dan persatuan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika, Mendukung terwujudnya kedaulatan politik melalui pemilu yang edukasi terhadap masyarakat dan demokratif, Meningkatnya partisipasi pemilih untuk di kecamatan Balikpapan Selatan, Terciptanya Pileg dan Pilpres 2019 aman dan nyaman khususnya di wilayah Balikpapan Selatan

Kapolsek Balikpapan Selatan Kompol M. Jufri Rana  menyampaikan “ Dalam Deklarasi pemilu damai ini adalah wujud kebersamaan kita dalam menciptakan pileg dan Pilpres 2019 yang aman dan damai, Dalam beberapa bulan yang lalu kita dalam melaksanakan pilkada serentak di Indonesia dan kami berterima kasih kepada masyarakat dan kapan khususnya Balikpapan Selatan dalam menjaga kondusifitas Kota Balikpapan, Saat ini kita kembali dalam menghadapi kembali Pileg dan Pilpres 2019 katanya dalam perjalanan itu masing-masing peserta berlomba-lomba untuk mendapatkan simpati dari masyarakat untuk memilih calon calon Pileg dan Pilpres 2019, Boleh pilihan kita berbeda tetapi tetap kita dalam satu wadah Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI, Kami dari Kepolisian bertugas untuk menjaga Sitkamtibmas agar ttp aman dan kondusif, Kami menghimbau bapak dan ibu untuk menyampaikan kepada saudara dan Keluarga tidak mengupload hal-hal yg bisa memprovokasi di Media Sosial karena ada sanksi berdasar Undang-Undang IT.

Djumadi Purwanto Ketua PPK Kecamatan Balikpapan Selatan, “ Saya harap tahun 2019 ini pemilihan Pileg dan Pilpres tingkat Pelanggarannya diharapkan menurun, Kami mohon bantuan kepada bapak-bapak semua untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif, Walaupun Kita berbeda beda Suku, Ras dan Agama maupun Pilihan dalam Pemilu 2019 marilah kita tetap menjaga situasi yang aman.

Fajrin Noor, Ketua Panwaslu Kecamatan Balikpapan Selatan, “Yang harus di perhatikan oleh para Caleg maupun Parpol yaitu dalam Sosialisasi dan Pertemuan internal. Jangan sampai Curi Start karena itu adalah pelanggaran, Kita semua harus bersatu Padu untuk mewujudkan Pemilu yg aman dan damai, Kita perlu dukungan dari Pemerintah dan juga TNI dan Polri untuk mensukseskan, Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat karena sudah maksimal dalam melaksanakan Pengamanan untuk mensukseskan Pemilu.

Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai diikuti seluruh partai peserta pemilu dan beberapa elemen masyarakat, Adapun isi deklarasi sebagai berikut :

PEMBACAAN DEKLARASI PEMILU DAMAI

– Pada hari ini pada hari ini Selasa tanggal 25 puluh lima bulan September 25 September tahun 2018 kami segenap komponen masyarakat kecamatan Balikpapan Selatan Kota Balikpapan menyatakan berkomitmen

– Pertama : Bersama menjaga keutuhan NKRI dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan undang-undang Dasar 1945

– Kedua : Mendukung suksesnya Pemilu 2019 tanpa Hoax, politisasi Sara dan politik Uang

– Ketiga : Senantiasa mengorbankan semangat kebersamaan di tengah perbedaan dengan mengedepankan prinsip prinsip kemanusiaan dan persatuan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika

– Ke Empat : Mendukung terwujudnya kedaulatan pemilih melalui pemilu yang mengedukasi dan demokratis

– Ke Lima : Mengharapkan Pilpres dan pileg 2019 berjalan Aman damai dan sukses.

Acara deklarasi selesai pukul pukul 15.30 wita diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama seluruh peserta.

Laporan : Obis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *