27 Juli 2024

Jaga Kebugaran, Polda Kaltim Rutin Laksanakan Olahraga Bersama

0

BALIKPAPAN, BARABERITA.COM  Jum’at 03/08/2018 Poldakaltim.com,- Sebagai wujud untuk menjaga fisik dan kebugaran seluruh personil dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat sehari-hari, Personil Polda Kaltim rutin mengikuti kegiatan olahraga Pagi di Lapangan Mapolda Kaltim, Kali ini olahraga yang dilaksanakan oleh personil Polda Kaltim yakni Senam Aerobic. Jumat (03/08/2018).

Tampak dengan semangatnya Wakapolda Kalimantan Timur Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Haryanto, M.Si., dan para Pejabat Utama Polda Kaltim ikut serta dalam olahraga pagi ini. Hal ini tentunya menjadikan contoh panutan agar seluruh personil Polda Kaltim bersemangat dalam melaksanakan agenda rutin olahraga.

Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Haryanto, M,Si., mengatakan Mens sana in corpore sano “Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat” demikian kira-kira makna yang tersirat. agar mendapatkan tubuh yang kuat dan sehat untuk itu Polri sebagai Abdi Negara sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sudah seharusnya menjaga kondisi tubuh agar tetap kuat dan sehat.” tuturnya pada saat Apel Pagi.

Selain menjaga tubuh agar tetap sehat, olahraga juga membangkitkan rasa semangat dan menjalin kebersamaan.  Dengan berolahraga yang rutin, makan makanan yang sehat, dan istirahat yang cukup adalah faktor utama untuk memiliki tubuh yang kuat dan sehat. Selain itu kurangnya olahraga juga dapat memberikan dampak negatif yang menyebabkan pemicu stress, Gangguan tidur, darah tinggi, kegemukan dan lainnya.  Agar terhindar dari dampak negatif tersebut maka tanamkan rasa peduli pada kesehatan diri sendiri melalui olahraga yang rutin.

“Mengingat tuntutan tugas kedepan semakin berat, Polri tentunya telah mengantisipasi berbagai hal kemungkinan yang bisa menghalangi pelaksanaan tugas. Untuk menunjang pelaksanaan tugas agar tetap maksimal tentu perlu fisik dan kesehatan yang maksimal, maka dari itu Polda Sulbar rutin melaksanakan olahraga ini sebagai sarana dalam mejaga kebugaran seluruh personil tetap terjaga untuk menghadapi segala tantangan yang ada kedepannya” tutur Brigen Pol. Drs. Lukman Wahyu Haryanto, M.Si.

Laporan : Arimin JW

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *