Gubernur Gorontalo Bagi Bantuan di Boalemo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga di Kecamatan Botumoito, Kabupaten Boalemo, Kamis (29/3). Acara yang dihadiri oleh Ketua TP PKK Idah Syahidah dan Wakil Ketua Komisi IV Roem Kono itu diisi dengan penyerahan bantuan di bidang perikanan, pertanian, pelayanan kesehatan dan pasar murah.

Gorontalo, BARABERITA.COM Kamis 29/03/2018 Ratusan warga di Kecamatan Botumoito Kabupaten Boalemo kembali diguyur bantuan dari pemerintah Provinsi Gorontalo, Kamis (29/3). Bantuan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie beserta ibu ketua TP PKK Idah Syahidah itu terdiri dari bantuan di bidang perikanan, pertanian, pelayanan kesehatan gratis dan pasar murah.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengungkapkan, berbagai program bantuan ini merupakan bentuk komitmen dirinya dan Wakil Gubernur Idris Rahim untuk terus memberikan perhatian pada masyarakat. Ia tidak ingin ada kesan, usai terpilih di periode kedua Rusli-Idris “cari aman” dan tinggal duduk manis di kantor.

Begitu saya dan pak Idris dilantik kami keliling terus. Boalemo ini sudah ke tujuh kali saya kunjungi (selama 2018). Minggu lalu saya ke Bone Bolango untuk sunatan masal 100 orang dan bagi bagi bantuan. Kemarin hari Selasa saya bersama pak Roem Kono (Wakil Ketua Komisi IV DPR RI) meninjau bendungan Pilohayanga. Sore harinya ke Bongomeme untuk bantu para pengrajin karawo,” beber Rusli.

Bantuan di bidang perikanan yakni enam unit motor ber-cool box untuk penjual ikan keliling, serta pasar murah ikan segar jenis ikan layang, cakalang dan ikan Tuna yang dijual dengan harga 5 Ribu-10 Ribu perkilogram.

Di bidang pertanian, ada bantuan benih padi sebanyak 537 kg serta bantuan bibit jagug seluas 32 Ha dengan nilai total 408 Juta Rupiah.

Terkait dengan bantuan perikanan, Rusli berharap tidak ada lagi para penjual ikan keliling dengan menggunakan sepeda onthel. Selain jarak tempuh yang pendek, kualitas ikan segar menjadi rusak dan tidak terjamin kebersihannya.

Apa manfaat dari semua program ini? agar masyarakat yang jauh dari pantai bisa mengkonsumsi ikan segar. Orang orang di pelosok desa, di atas bukit bisa makan ikan melalui program gemar makan ikan (Gemarikan). Harganya jauh lebih murah karena kita subsidi,” ungkap mantan Bupati Gorontalo Utara itu.

Pemprov juga menggelar pasar murah bagi warga Kecamatan Botumoito sekitarnya. Beras dengan kualitas terbaik hanya di jual dengan harga 7 Ribu Rupiah/kg, minyak goreng 10 Ribu Rupiah/Kg, gula pasir 8 Ribu Rupiah/kg dan telur seharga 1000 Rupiah/butir.

Kegembiraan masyarakat semakin lengkap karena Gubernur Rusli melalui Baznas Gorontalo memberikan santunan bagi 850 warga yang hadir masing masing 100 Ribu Rupiah perorang. Uang tersebut bisa digunakan membeli sembako yang dijual murah.

Laporan : Femmy E. S. Gubali

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *