Evakuasi Mayat Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Gorontalo, BARABERITA.COM  Jum’at, 05/10/2018 Kegiatan evakuasi satu orang mayat oleh Tim Satgas Aman Nusa II Polda Gorontalo bersama Tim Basarnas. Dalam kegiatan evakuasi tersebut Tim berhasil menemukan satu orang mayat yang berjenis laki – laki diduga karyawan Gudang sembako yang berada diwilayah Mamboro Palu Sulawesi Tengah. kamis (04/10/18)

Bripka Rinto Abas menjelaskan pada saat tim melakukan Patroli mengusir warga yang hendak menjarah gudang sembako tersebut, Tim mencium aroma yang menyengat dalam reruntuhan bangunan yang terkena dampak gempa dan Tsunami, selanjutnya tim mengkoordinasikan ke pihak Basarnas dan membantu pihak basarnas mengevakuasi satu orang mayat yang diduga Berjenis Laki-laki diperkirakan  meninggal sekitar satu minggu.

Ditempat lain Kombes Pol. Yudo Nugroho Sugianto, SIK  Dansat Brimob Polda Gorontalo yang berada di Daerah Operasi menjelaskan bahwa selain Patroli tugas Satgas Aman Nusa juga melaksanakan pengawalan barang bahan bantuan makanan agar sampai ketujuan dan membantu evakuasi warga selamat bahkan yang sudah meninggal.

Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp. wahyu Tri Cahyono mengunkapkan bahwa Tim Satgas Aman Nusa II yang berjumlah 209 Orang yang terdiri dari gabungan Satuan Brimob, Dit Polair, Dit Sabhara, Biro Logistik, Bid Dokkes dan Bid Humas. adalah Tim Terbaik yang kami kirimkan untuk membantu Kepolisian yang berada di Sulawesi Tengah, Khususnya Kota Palu, Donggala, Sigi  bisa kembali Kondusif pasca Gempa dan Tsunami yang melanda daerah tersebut.

Laporan : Iren Y. Syauta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *