4 Mei 2024

Ardiansyah Reses di RT 04 Mekar Sari, Warga Minta Jargas, Pasar Murah, Sekolah & Posyandu

0

Balikpapan – Kaltim, Baraberita.com – Senin, 28/03/2022 – Memasuki masa persidangan pertama di tahun 2022, Serap aspirasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Ardiansyah turun langsung ke Daerah Pemilihan (Dapil) di Lingkungan RT 04 kelurahan Mekar Sari, kecamatan Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Senin 28 Maret 2022 malam ba’da Isya.

Hadir dalam reses Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Mekarsari, Anton Anggana, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Warga.
Anggota Komisi VI DPRD kota Balikpapan ini mengajak warga agar memanfaatkan kesempatan reses ini untuk menyampaikan keluhan dan usulannya, juga saran masukan.

Berbagai aspirasi dan keluhan warga diantaranya, menginginkan adanya Jaringan Gas (Jargas) Elpiji, segera ada pembangunan sekolah, pembangunan Posyandu, kesdmpatan kerja, dan kelangkaan minyak goreng.

Dengan keluhan warga tersebut Ardiansyah mengatakan akan menampung semua aspirasi warga Kelurahan Mekar Sari.

“Saya memahami semua keluhan, masukan warga, dan aspirasi warga. Semua kita tampung dan akan dilaporkan saat forum pembahasan hasil Reses di DPRD Kota Balikpapan. Insyaallah bisa direalisaikan Pemkot Balikpapan” ujarnya usai menggelar reses.

“Saya akan berusaha memberi masukan ke pemerintah kota, agar segera memulai kembali untuk memasang Jargas ke rumah-rumah warga”, semoga pemasangan Jargas di Kelurahan Mekar Sari bisa dilanjutkan kembali. Terlebih saat ini Direksi Perumda semuanya pejabat baru, dan Jargas menjadi solusi ditengah kesulitan masyarakat memperoleh gas elpiji,” tuturnya.

Sementara permintaan adanya pembangunan SMP Negeri di Balikpapan Tengah (Balteng), Ardiansyah mengatakan bahwa pembangunan gedung sekolah baru dikawasan Balteng memang sangat dibutuhkan. Bahkan, pemerintah sudah merencanakan akan membangun gedung sekolah baru di Lapangan Tenis Manuntung, namun pembangunannya belum dianggarkan.

“Inshaallah pembangunan sekolah di Balteng bisa dianggarkan. Pasalnya kalau kita berbicara Zonasi dikawasan kelurahan Mekar sari sangat jauh sekali, dan saat penerimaan peserta didik baru (PPDB) masih banyak pelajar yang tidak terakomodir disekolah terdekat,” kata Ardiansyah.

“Kita akan berupaya, semoga upaya membangun SMP Negeri di daerah Balikpapan Tengah, secepat mungkin terealisasikan”, tambahnya.

Tentang usulan warga meminta pasar murah, Ardiansyah akan semaksimal mungkin upayakan. Sedangkan untuk pembangunan Posyandu di Kelurahan Mekarsari, Ardiansyah akan mengusulkan anggaran untuk membangun Posyandu, jika ada kesiapan lahan (tanah hibah), sehingga tidak akan timbul masalah dikemudian nanti.

“Kalau untuk pasar murah,saya akan usahakan semaksimal mungkin, agar keinginan warga bisa terwujud, termasuk Posyandu. Saya akan usulkan anggaran pembangunannya. Tetapi asal ada lahan yang sudah dihibahkan untuk pembangunan posyandu” tegasnya.

Laporan : Baktiar M.

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *