25 April 2024

H. Haris Tampung Keluhan Warga, Tentang Kelangkaan Minyak Goreng & Gas Elpiji

0

Balikpapan – Kaltim, Baraberita.com – Senin, 28/03/2022 – Tergelar dengan serius tapi santai, penuh keakraban, antusias, dan tetap menerapkan Protokol kesehatan Covid-19, itulah suasana Reses yang dilakukan H. Haris Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah Pemilihan (Dapil) Balikpapan Kota dari Fraksi PDI Perjuangan.

Reses masa Sidang I tahun 2022 dilaksanakan di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, RT 15 No 24 Kelurahan Damai, Balikpapan Kota, pada Senin 28 Maret 2022 pukul 20.00 Wita selepas Isya.

Kegiatan reses ini dimanfaatkan warga untuk menyampaikan aspirasi, keluhan, dan harapan, kepada H Haris sebafai wakil mereka di DPRD Balikpapan. H Haris menjelaskan, bahwa Reses ini merupakan amanah Undang-Undang, setiap anggota DPRD wajib menyerap aspirasi masyarakat, untuk mewujudkan kesejahteraan bagi warga.

“Saya bersyukur keoada Allah SWT dan berterimakasih kepada warga meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19 kegiatan reses Masa Sidang I/2022 bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar,” ucap Haris.

Ketua RT 22 Kelurahan Damai, Gunadi mengeluhkan kelangkaan minyak goreng dan gas elpiji 3 kg hingga bahan bakar minyak (BBM) jenis solar.

Keluhan kedua disampaikan oleh Muhtar Ketua RT 13 Klandasan Ilir, mengenai pembelian gas elpiji 3 kg yang harys antri, dan wajib membawa Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Saya juga mendapat keluhan sebelumnya, bahwa pembelian gas elpiji di Kelurahan Klandasan Ilir wajib membawa KK dan KTP. Seharusnya ketua RT setempat segera melaporkan hal ini kepada Lurah setempat, atau kepada DPRD Kota Balikpapan agar segera dicarikan solusi,” kata H. Haris.

Haris berjanji, seluruh aspirasi yang disampaikan warga, baik itu berupa saran, masukan, maupun pengaduan, akan dituangkan dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya disampaikan ke Pemerintah Kota Balikpapan.

“Harapan saya Pemkot Balikpapan dan DPRD Kota Balikpapan segera mencari solusi secepatnya, dan kita akan kawal. Sebab warga sekarang merasa resah dengan persoalan yang dihadapi saat ini.” tegas Haris dengan semangat.

Laporan : Baktiar M.

 

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *