Arahan Kapolda Kaltim di Hadapan Ratusan Personel Polres Paser

Tanah Paser BARABERITA.COM Rabu 30/05/2018 Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto di hadapan ratusan personel Polres Paser mengarakan untuk menekan potensi konflik di wilayah hukum Polres Paser, “Potensi konflik jangan dibiarkan meluas, tangani sampai tuntas,” Rabu (30/5) jam 14.oo wita di Gedung Awa’ Mangkuruku Polres Paser.

Sebelumnya, dalam paparan Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra. Di wilayah hukumnya konflik antara masyarakat dengan perusahaan masih kerap terjadi. Baik masalah sengketa tanah, maupun penyalahgunaan sarana umum oleh perusahaan yang dianggap merugikan dan meresahkan masyarakat.

Rangkul pemerintah setempat dan kerja sama menyelesaikan permasalahan yang ada. Bagaimana caranya konflik tersebut bisa diredam,” sambungnya.

Priyo menekankan kepada para Kapolsek memperbanyak dialog dan sambang kepada tokoh masyarakat, agama dan adat di wilayah hukumnya. Terutama situasi saat ini, dimana kurang dari sebulan daerah ini bakal menggelar pemungutan suara Pilgun Kaltim 2018.

Apalagi saat ini isu dan pergerakan kelompok radikal dan terorisme mulai menghangat. Dalam paparanya Kapolda Paser, mengungkapkan masih ada terdeksi kelompok HTI di wilayah hukumnya. Kendati demikian, mereka masih dalam pengawasan kepolisian.

Sebut Priyo, peran Bhabinkamtibmas diharapkan berjalan baik, sebagai tombak terdepan. Selain itu fungsi intelijen sebagai mata dan kuping pimpinan juga harus selaras baiknya.

Jangan sampai mereka singgah. Melakukan perencanan, apalagi ada latihan di sini. Perhatikan pengawasan pendatang baru di wilayah masing-masing,” jelasnya.

Laporan : Evan RS. Lintang

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *