15 April 2024

290 Siswa(i) Kelas XI SMA Negeri 5 Balikpapan Selesai Mengikuti Kemah Blok di Bumi Perkemahan STT Migas Balikpapan

0
Balikpapan – Kaltim,  Baraberita.com – Minggu, 01/03/2020 – Sebanyak 290 orang siswa-siswi kelas XI SMA Negeri 5 Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) telah selesai mengikuti kegiatan Kemah Blok Minggu 01/03/2020.
Setelah sebelumnya pada hari Jum’at tanggal 28 Februari 2020 pukul 08.00 Wita  Kemah Blok dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah Dra. Martje Pandi, M.M, hadir dalam kegiatan tersebut selain siswa-siswi hadir pula Pembina Osis sekaligus Pembina Pramuka Dra. Dwi Suryani, M.Pd, Budi, S.PdI, Ahmad Syarkawi, S.Pd, Nanik Trikaryani, S.Pd,  Marwan Budianto, S.Kom, Sahrul Sultan, S.Pd,  Seluruh Wali Kelas XI IPA dan IPS.
Dra. Martje Pandi, M.M (Wakil Kepala Sekolah SMA Neg. 5 Balikpapan )
Dra. Matje Pandi, M.M  dalam inti sambutanya, “ Saya mengharapakan kepada adik-adik kiranya dapat mengikuti kegiatan dari awal hingga penutupan, ikuti arahan kakak-kakak Pembina, jangan lupa setiap mengawali kegitan diawali dengan Doa, kalau ada hal yang tidak dimengerti tanyakan kepada pembina jaga kesehatan adik-adik,
Peserta Menerima Materi
Adik-adik perlu tahu Tujuan pelaksanaan Kemah Blok adalah  Wujudkan Jiwa Muda Berprestasi dan Berbudi, Kaum muda dalam menjaga kelangsungan Bangsa dan Negara mempunyai kewajiban untuk melanjutkan perjuangan bersama-sama berdasarkan kemitraan yang bertanggung jawab. Bahwa gerakan Pramuka sebagai kelanjutan dan pembaruan gerakan Kepanduan Nasional, dibentuk atas dorongan kesadaran bertanggung jawab dan kelestarian Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang – Undang Dasar 1945. Dengan asas Pancasila,
Gerakan Pramuka menyelenggarakan upaya pendidikan bagi kaum muda melalui kepramukaan, dengan sasaran meningkatkan sumber daya kaum muda, mewujudkan masyarakat madani, dan melestarikan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ber-Bhineka Tunggal Ika, Ideologi Pancasila, kehidupan bermasyarakat yang rukun dan damai, lingkungan hidup di bumi Nusantara.’
Ketua Kwaran Pramuka Balikpapan Selatan Budi, S.PdI, Sekaligus Pembina Pramuka SMA Negeri 5 Balikpapan, dalam sambutanya pada penutupan Kemah Blok sebagai berikut, “Kemah Blok kepramukaan ini tidak lepas dari peranan Baden Powell sebagai bapak pandu sedunia ( Chief Scout of The World ) yang kemudian berkembang dan diadaptasi sebagai system pendidikan kepramukaan di seluruh dunia.
Dijelaskan pula bahwa tujuan dari kegiatan ini tidak lepas dari upaya menempa mental, budi pekerti, memperkuat Iman danTaqwa kepada Tuhan, melatih fisik agar kuat sehat serta memupuk rasa kebersamaan, kekeluargaan sehingga nantinya mampu untuk berprestasi.
Penyerahan Bibit Pogon Yang Akan Ditanam
Pencapaian kompetensi inti sikap spiritual, sikap sosial, dan keterampilan memperoleh penguatan bermakna melalui fasilitasi sistemik adaptif pendidikan kepramukaan dilingkungan satuan pendidikan. Pendidikan kepramukaan dinilai sangat penting. Melalui pendidikan kepramukaan akan timbul rasa memiliki, saling menolong, mencintai Tanah Air dan mencintai alam. Karena itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mewajibkan setiap sekolah melaksanakan ekstrakurikuler pendidikan kepramukaan. terima kasih terkhusus :
Kepala SMA NEGERI 5 Balikpapan selaku Ketua Mabigus 05.077/05.078 Ibu Ririe Friedayati, Para Pembina Gudep 05.077/05.078 Nanik Trikaryani, Sahrul Sultan. Dwi Suryani, Ika Fawwaz Nasir. Marone, Kak Wahyu dan Kak Risky. Wali Kelas XI IPA dan IPS Pembina Pramuka Kwarcab dan Pembina Saka Wirakartika yang ikut serta membantu kami Ketua STT MIGAS Balikpapan Kadisporapar Kota Balikpapan Kadis Lingkungan Hidup Kota BalikpapanDirektur PDAM Kota BalikpapanLetkol Bahrudin (KODAM VI/Mlw) Babinsa Karang Joang Balikpapan Utara Babinkamtibmas Karang Joang Balikpapan Utara.

Penanaman Bibit Pohon

Laporan : Dwi Paramitha

 

 

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *