6 Mei 2024

25 Finalis Duta Wisata Manuntung 2024 Sambangi DPRD Kota Balikpapan

0

Balikpapan  –  KALTIM,  Baraberita.com – Kantor Wakil rakyat Balikpapan kali ini disambangi para pemuda ganteng dan Dara cantik nan menawan. Sebanyak 25 finalis Duta Wisata Kota Balikpapan ingin mendapat tambahan wawasan dan bekal keilmuwan dari para Wakil rakyat di DPRD kota Balikpapan.

Mereka didampingi Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Balikpapan Ratih Kusuma, dan diterima oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Balikpapan, Budiono di ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kota Balikpapan, pada Rabu, 17 April 2024.

Budiono menyambut 25 Finalis dengan penuh rasa bangga. Bahkan Mas Bud (sapaan akrab Budiono, Red) mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan positif dalam pemilihan Duta Wisata, yang diselenggarakan untuk mewakili dan mempromosikan Balikpapan dalam pengembangan dunia wisata satu tahun ke depan.

“DPRD Balikpapan mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini. Menjadi Finalis Duta Wisata Kota Balikpapan merupakan suatu kebanggaan bagi semua anak muda Kota Balikpapan” ujar Budiono yang juga politisi senior PDIP Balikpapan ini.

Sebagai Duta Wisata tentunya para pemuda pemudi yang terpilih, akan diberikan tanggung jawab mengemban tugas dalam mempromosikan dan menjaga pariwisata khususnya di Kota Balikpapan. Secara tidak langsung dengan masuk menjadi Finalis saat ini, sudah harus memiliki kepedulian dalam pengembangan terhadap pariwisata Kota Balikpapan.

Budiono berpesan agar mereka menjadi citra teladan generasi muda yang dinamis, kreatif dan cerdas, juga menjadi ujung tombak Dinas Pariwisata dalam mempromosikan kepariwisataan secara nasional maupun internasional. Para pemenang terpilih berhak menyandang gelar Duta Wisata Balikpapan, dan akan menjadi representatif dari kota Balikpapan untuk mengikuti kompetisi sejenis di tingkat Provinsi.

“Semua Finalis adalah putra putri terbaik Balikpapan. Siapapun nanti yang terpilih menjadi juara, harus bisa membawa nama baik Kota Balikpapan” ucap Budiono dengan wajah sumringah disaat berdiskusi dengan para Finalis.

Laporan : Ali Borneo

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *