Tatib Pilwawali Hampir Rampung, Satu Pasal Harus Dikonsultasikan Dahulu

Balikpapan – Kaltim, Baraberita.com – Rabu, 15 /06/2022 – Kosong cukup lama, selangkah lagi masyarakat Balikpapan bakal segera miliki Wakil Walikota. Setidaknya Tatip pemilihan segera tuntas. Hak ini dijelaskan Ketua Panitia Khusus Tata Tertib (Pansus Tatib) pemilihan Wakil Wali (Wawali) Kota Balikpapan, Muhammad Taqwa. Pembahasan Tatib Wawali yang cukup alot sudah mencapai final, namun belum dikatakan benar-benar tuntas, dikarenakan masih ada satu pasal yang harus terlebih dahulu dikonsultasikan.
“Hasil rapat internal Pansus Tatib, terkait perubahan sudah mau mencapai Final, tinggal satu pasal yang harus kami lebih dahulu dikonsultasikan ke biro hukum Provinsi Kaltim di Samarinda,” kata Taqwa kepada media ini diruang kerjanya.
Untuk menyatukan persepsi agar tidak ada kendala lagi, sebab pada Tatib terdahulu kurang singkron dengan Undang-undang (UU) yang di atasnya, sehingga pihaknya mesti memastikan bahwa Tatib ini sudah sama persepsi dan sesuai peraturan perundangan yang berlaku.
Taqwa menambahkan bahwa dalam waktu dekat ini Pansus Tatib DPRD Balikpapan akan konsultasi ke Biro Hukum Provinsi Kaltim, untuk memastikan syahnya pasal tersebut ke pakarnya langsung.
“Kita konsultasikan dulu sama Biro Hukumnya. Apakah pasal ini sudah tepat atau masih harus disesuaikan lagi. Artinya Tatib ini tinggal sedikit kendalanya dan sudah segera rampung. Yang lainnya sudah bagus,” lanjut Taqwa.
Sesuai arahan Ketua DPRD Balikpapan, bahwa penyelesaian Tatib ini diharapkan sudah rampung dalam tenggang waktu satu bulan saja. Agar lekosongan jabatan Wakil Walikota segera terisi.
“Kami bekerja maraton dan optimis, bahwa Tatib tersebut bisa rampung dalam bulan ini, doakan ya…” pungkasnya dengan senyum khas Taqwa.
Laporan : Yusni

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.