Sholat Tarawih Di Masjid Nur Hikmah Desa Dutohe, Begini Sambutan Camat Kabila

Foto: Camat Kabila Foto Bersama Takmirul Mesjid

Bone Bolango – Gorontalo, Baraberita.com – Senin, 19/04/2021 – Camat Kabila Nixon Adolong pada ramadhan hari yang ke – 6 (enam) melaksanakan tarawih bersama masyarakat Desa Dutohe Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango (Bonbol), Provinsi Gorontalo di Masjid Nur Hikmah, Minggu (19/04/2021). Dalam sambutannya Nixon Adolong menyampaikan beberapa hal terkait protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah Ramadhan 1442 H.

Camat Kabila Nixon Adolong mengatakan 2 (dua) poin penting yakni, pelaksanaan ibadah ramadhan 1442 H boleh dilaksanakan sholat taraweh, witir, sholat fardhu, idul fitri dapat di laksanakan di masjid, mosholah, lapangan akan tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan ketat..

Tantangan umat untuk bangsa dan negara diantanya ,yang pertama adalah, pemahaman yang kita kenal dengan Nasionalis sempit (chauvinisme) yang artinya perasaan kebangsaan atau cinta terhadap bangsanya sangat tinggi dan berlebihan menganggap rendah bangsa lain, dampaknya adalah seseorang akan menjadi egois, karena membangga – banggakan negaranya kemungkinan tidak bisa menerima perbedaan kultural negara lain dan menjadi salah satu pemicu kejahatan antar negara.

Yang kedua adalah paham radikalisme ,sudah banyak warga kita yang terpapar paham-paham radikalisme , diluar sana sudah banyak para penceramah agama telah terpapar paham radikalisme, sehingga Pemerintah lewat Kementrian Agama mengsertifikasi para penceramah di seluruh Indonesia.

Dan yang ketiga adalah Iinformasi Hoax atau informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan atau distorsi (Pemutar balikan fakta) ini dampak sangat luar biasa, denga kemajuan tekhnologi masyarakat sangat mudah mendapatkan informasi yang belum tentu informasi itu benar adanya, sehingga mereka mudah terprovokasi dan menjadi anti terhadap pemerintah.”tutup Nixon Adolong.

Laporan : Iwan Ismail



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *