Polda Sulawesi Utara Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Natal

Manado, BARABERITA.COM Senin, 24/12/2018 Sebanyak 730 anggota Polri Polda Sulawesi Utara melaksanakan apel kesiapan pengamanan malam Natal di Mapolda Sulawesi Utara, Senin (24/12/2018) sore.
Apel dipimpin oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto, SIK, yang dihadiri juga oleh para Pejabat Utama Polda Sulut.
Dalam arahannya, Wakapolda mengingatkan agar seluruh anggota yang sudah ditugaskan untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab.
“Tugas kita yang utama adalah mencegah jangan sampai terjadi tindakan-tindakan kejahatan yang mengganggu ketertiban, jangan kita lemah menilai atau under estimate, menganggap ini hal yang biasa, jadikan ini sebagai pengamanan yang serius sehingga mereka yang akan melaksanakan ibadah bisa berjalan dengan aman, lancar dan tertib,” ujarnya.
Ia berharap anggota yang sudah diploting di masing-masing titik agar betul-betul bertangungjawab. “Lebih baik kita cape serius bergantian daripada terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, dan masalah terorisme di Indonesia bukan mimpi, kita bisa paham kejadian di Surabaya tahun lalu, betapa beraninya mereka (teroris) menerobos masuk barisan pengamanan,” katanya mengingatkan.
Wakapolda mengingatkan kewaspadaan seluruh anggota. “Mata kita harus waspada, telinga kita mendengar dan saya minta koordinasi, baik dengan polres atau polsek yang sudah ada di tempat itu,” ujarnya.
Usai apel, pasukan Brimob langsung bergerak melakukan kegiatan sterilisasi sejumlah gereja yang akan lokasi tempat ibadah malam Natal.
Laporan : Sofyan Taib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *