Polda Gorontalo, Seleksi Sespimmen, Sespimma Dan SIP Secara Terbuka

Gorontalo, BARABERITA.COM Sabtu,19/01/2019  Polda Gorontalo melaksanakan seleksi Pendidikan Pengembangan Umum (Dikbangum) tahun 2019 Sespimmen, Sespimma dan Sekolah Inspektur Polisi (SIP). Karo SDM polda Gorontalo Kombes Pol Murbani Budi Pitono menegaskan, seleksi perwira polisi ini berlangsung secara terbuka dan transparan sehingga tidak ada hal yang ditutup-tutupi.
Hal ini dibahas dalam Rapat Kesiapan Akhir Seleksi Pendididikan dan Pengembangan Umum (Dikbangum) Sespimmen (Sekolah Pimpinan Menengah), Sespimma (Sekolah Pimpinan Pertama) Dan SIP (Sekolah Inspektur Polisi) angkatan-48 T.A 2019 Panitia Daerah (Panda) Gorontalo, Jumat (18/1).
Kombes Pol Murbani menekankan pentinganya penerimaan Sespimmen, Sespimma dan SIP, sebab, penerimaan tersebut mampu menjalankan tugas dan tanggungjawab secara professional serta sigap menghadapi tantangan Polri yang lebih kompleks.
”Polri membutuhkan personil yang berdedikasi tinggi, jujur, bertakwa serta mampu menjalankan tugas dan fungsi Polri,” kata Murbani
Untuk mewujudkan Polri yang jujur dan berintegritas, kata Murbani Polda Gorontalo, bertekad menyelenggaran system seleksi yang objektif, bersih, transparan, akuntabel, unggul dan kompetitif serta bebas dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).
”Saya sangat harap kepada semua pihak dapat memeberikan kontribusi yang positif serta berperan aktif dalam menyikapi penyelenggaran peserta Dikbangkum Polri, sesuai fungsi dan peranya,” tegasnya.
Karo Sdm Berharap, kepada seluruh peserta seleksi untuk dapat melaksanakan setiap tahapan seleksi dengan baik sehingga Polda Malut akan mendapatkan calon pemimpin Polri yang berkualitas dan memiliki kompetensi sesuai apa yang diharapkan bagi pelaksanaan tugas Polri kedepan.
“Kita sadari bahwa Polri terus berupaya untuk menjaga komitmen Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter) sebagai mana yang tertuang dari visi Kapolri,” pungkas Karo SDM
Laporan : Femmy ES. Gubali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *