Petugas Piket Lakukan Pengejaran Pelaku Pencurian Di Mapolres Pohuwato

Pohuwato, BARABERITA.COM Kamis, 17/01/2019 Pencuri yang satu ini memang benar-benar nekat dan memiliki nyali sangat besar. Buktinya dia berani mencuri barang bukti Laka Lantas dan Langgar Lalu Lintas tepatnya di Polres Pohuwato Desa Teratai Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato, peristiwa ini terjadi Rabu dini hari pukul 03.00 wita.

Menurut keterangan saksi yakni Briptu Ical D Lampa, SH bahwa pada saat melaksanakan piket fungsi Satuan Lalu Lintas Polres Pohuwato Briptu Ical melihat dua orang tersebut di halaman Laka/langgar Lantas, tiba melihat balik pelaku tersebut melarikan diri, kemudian dilakukan pengejaran oleh Briptu Ical dan Bripda Rizal Dai yang merupakan piket Satuan Sabhara Polres Pohuwato.

“Saya melihat dua orang yang memakai kaos merah berada di halaman Laka/langgar Lantas kemudian pada saat pelaku melihat balik ke arah saya, pelaku melarikan diri di belakang Polres Pohuwato,  dan saya melakukan pengejaran dengan teman saya” ucap Briptu Ical.

Pelaku pencurian yakni Lk. DM alias Dandi (16) Lk. FM alias Fauzan (13) Lk. RK alias Luki (18) Lk. AS alias Ai(17). Empat orang tersebut merupakan warga Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato.

Barang bukti tersebut berupa 3 buah knalpot sepeda motor, 2 buah Velk sepeda motor bersama ban, 2 buah Spatboard, 2 buah kaca spion, 2 buah aksesoris hanggar, 2 buah kunci ukuran 17, 1 buah obeng, 1 buah kunci ukuran 10 dan 12, 1 buah kunci ukuran 12 dan 13, 1 buah tang, 1 buah sadel motor vega, dan 1 buah kunci busi.

Kepala Kepolisian Resor Pohuwato AKBP Agus Widodo, SIK.MH mengatakan bahwa benar adanya kasus pencurian tersebut, dan akan di selidiki kemudian dikembangkan.

“kejadian tersebut sudah berulang kali dilakukan, pertama kedua dan ketiga aman dan terakhir keempat pelaku di dapat oleh anggota saya” kata Akbp Agus selaku pimpinan di Polres Pohuwato Barang bukti dan pelaku tersebut sudah di amankan di Mapolres Pohuwato.(humas)

Laporan : Tim Bhara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *