Perayaan Puncak Dies Natalis Ke 60 Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia di Balikpapan

Balikpapan – Kaltim, Baraberita.com –  Sabtu, 21/05/2022 – Bertempat di Ballroom Swissbell Hotel, Balikpapan Ocean Square, Jl. Jend. Sudirman, Kelurahan Klandasan Ilir, Kecamatan Balikpapan Kota, Sabtu, 21 Mei 2022 pukul 14.00 Wita telah dilaksanakan perayaan Puncak Dies Natalis Ke 60 Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia dengan Tema “Usahakanlah Kesejahteraan Kota di Mana Kamu Berada dan Doakanlah”

Acara dihadiri Gubernur Kaltim Dr. Ir. H. Isran Noor. M.Si, Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud. S.E.. M.E, Ketua Umum DPP GAMKI, Willem Wandik. S.Sos, ketua DPD GAMKI Kaltim Nixon Butarbutar, para Ketua DPC GAMKI se Kab/Kota Provinsi Kaltim, Ketua BKSGB Balikpapan Pch. M. F. Gabriel. Sebagai Ketua Umum Panitia Pendeta Elmun Rumorhobo.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP GAMKI, Willem Wandik. S.Sos,
Bahwa, tidak terasa usia GAMKI memasuki ke 60 thn, yang bersamaan dengan hari Kebangkitan Nasional ke 114 pada tanggal 20 Mei 2022. Kalaupun abdi negara usia ke 60 merupakan usia purna tugas/pensiun tetapi justru GAMKI merupakan organisasi kepemudaan akan terus menjaga semangat juangnya dan ingin negara dan bangsa ini selalu kearah perubahan yang lebih unggul dan jaya.

Sambutan Gubernur Kaltim, Dr. Ir. H. Isran Noor. M.Si, atas nama dan masyarakat Kalimantan Timur menyampaikan selamat atas dilaksanakannya Dies Natalis ke 60 GAMKI, semoga GAMKI terus berkiprah seperti apa yang telah disampaikan dengan AD/ART,
agar kedepannya dapat lebih bisa maju dan menjadi mitra pemerintah.

Turut memberi sambutan, Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI (melalui Virtual) Jenderal TNI (HOR), (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan. M.P.A,. Berterima kasih telah diundang dalam kegiatan Dies Natalis ke 60 GAMKI, walaupun melalui Virtual. Luhut memberikan gambaran kemana arah pembangunan RI, yang saat ini telah mampu menangani pandemi Covid-19 dengan baik.

Dalam pemulihan ekonomi saat ini sudah cepat dan saat ini Indonesia posisinya sudah sangat baik. Industri saat ini juga sudah mulai meningkat dalam 9 bulan terakhir, serta tingkat ekspor RI meningkat dan jumlah pengangguran menurun.
Indonesia telah melakukan transformasi ekonomi, dan tidak lagi hanya mengandalkan negara lain yang selalu mengimpor dan sekarang sudah mulai melakukan ekspor industri baja.
Pemindahan IKN di Kaltim nantinya akan ada dampak yang luar biasa baik, dan nantinya negara-negara maju yang akan masuk kesana. Oleh karena itu untuk industri iventasi sangat penting, yang mana dahulunya masuk di wilayah pulau Jawa saja. Wilayah Kaltara nantinya akan punya industri petrotimikal terbesar di dunia, dan Luhut berharap GAMKI bisa berperan.

Laporan : ONI BS.

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.