Pemkot Bitung Buka Ruang Dialog Dengan Warga Untuk Ajukan Sanggahan Terkait Pengangkatan PALA & RT

Bitung – Sulut, Baraberita.com – Kamis, 10/06/2021 – Pemkot Bitung membuka ruang kepada warga masyarakat untuk mengajukan sanggahan terkait pengangkatan Kepala Lingkungan (Pala) dan Rukun Tetangga (RT).

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Bitung, Albert Sergius Pelenkahu mengatakan, ruang sanggahan itu dibuka seluas-luasnya bagi publik yang merasa tidak setuju dengan sosok Pala atau RT yang ditempatkan di wilayahnya.

“Ruang sanggahan ini dibuka sesuai arahan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar agar tiap camat serta lurah mendengar aspirasi warga terkait pengangkatan Pala dan RT,” kata Albert, Kamis (10/06/2021).

Arahan itu kata Albert, sebagai salah satu bentuk bahwa Pemerintahan Maurits-Hengky sangat terbuka dan transparan terhadap masukan dan saran dari masyarakat.

Sehingga masyarakat diminta untuk menggunakan sarana ruang sanggahan untuk menguji apakah oknum Pala dan RT yang baru-baru ini diangkat benar-benar berkopeten serta sesuai harapan.

“Silakan ajukan sanggahan ke camat serta alasan jelas kenapa oknum Pala dan RT yang baru-baru ini diangkat dinilai tidak layak serta bukti-bukti pendukung,” katanya.

Surat sanggahan itu nantinya bakal dijadikan acuan untuk mempertimbangan oknum Pala dan RT yang dinilai kurang tepat dan diharapkan masyarakat pro aktif memberikan sanggahan agar tidak ada polemik.

Juga kata dia, lewat ruang sanggah pengangkatan Pala dan RT mengajarkan masyarakat bagaimana menyampaikan saran serta bukti nyata keterlibatan dalam roda pemerintahan.

“Mari saling membuka diri demi Kota Bitung lebih baik kedepan dengan langkah keterbukaan pemerintah,” katanya.

Laporan : Atriani Luas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *