Kepala Operasi Damai Cartenz KBP. M. Firman Serahkan Bantuan Sosial di Pegunungan Bintang, Papua

Oksibil – Papua, Baraberita.com – Minggu, 22/05/2022 – Kepala Operasi Damai Cartenz Kombes Pol Muhammad Firman terjun langsung menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Bantuan sosial itu diantaranya bibit tanaman kopi, bibit ikan, hewan ternak babi dan perlengkapan sekolah bagi anak-anak. Bantuan berasal dari Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia, yang penyalurannya dilakukan serentak mulai Jum’at (20/05/2022).

Firman mengaku senang karena masyarakat di wilayah Papua itu antusias dalam kegiatan yang diberikan oleh timnya. Adapun kegiatannya antara lain program Si-Ipar, Kasuari, Keladi Sagu dan Koteka.

“Saya selaku kepala Operasi Satgas Damai Cartenz 2022 bersama tim sangat senang dan bangga kepada masyarakat di Pegunungan Bintang, karena masyarakat disini sangat bersemangat dengan kegiatan atau program yang kami berikan langsung,” kata Firman dalam keterangan tertulisnya, Minggu (22/05/2022).

Penyaluran di Kabupaten Pegunungan Bintang diawali oleh Ops Damai Cartenz dengan menggelar kegiatan Si- Ipar di Sekolah Dasar Negeri Balil Kampung Kabiding, Distrik Oksibil.

Dalam kegiatannya, Firman mengajak siswa dan siswi untuk belajar dan bermain dan berpesan agar giat belajar. Hal ini dilakukan untuk lebih mendekatkan diri kepada anak-anak agar lebih cinta kepada Polri.

“Kami berharap juga adanya program Si ipar tadi untuk memberikan motivasi semangat belajar kepada anak didik untuk meraih cita-citanya karena merekalah harapan generasi penerus bangsa dan untuk itu warisilah dengan cinta damai di wilayah ini, agar nantinya anak anak ini bisa berguna bagi keluarga, masyarakat dan bangsa,” ujarnya.

Menurut Firman, ada penyerahan hewan ternak babi kepada masyarakat, yang nantinya hewan itu akan digunakan pada acara adat bakar. Pemberian ini sebagai upaya menjaga tali silahturahmi, pemersatu dan kebersamaan antara Polri dan masyarakat, khususnya di Kabupaten Pegunungan Bintang.

Firman juga mengungkapkan kedatangannya bersama tim merupakan bagian tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya dalam kegiatan Operasi Damai Cartenz 2022. Khususnya tugas yang bertujuan agar untuk mensejahterakan masyarakat.

Apresiasi datang dari pemerintah Kabupaten Bintang atas bantuan dan pembinaan dari tim Operasi Damai Cartenz tersebut.

Asisten 1 Kabupaten Pegunungan Bintang, Nicolaus Uropmabin menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kepala Operasi Damai Cartenz 2022 dan Polres Pegunungan Bintang atas terselengarannya kegiatan ini.

Nicolaus berharap kedepannya kegiatan ini lebih ditingkatkan dan bisa masuk di wilayah distrik-distrik terpencil.

“Mengucapkan terimakasih kepada Kepolisian Khususnya Satgas Damai Cartenz yang telah memberikan bantuan serta membina masyarakat untuk bisa mengembangkannya,” katanya.

Dewan Adat Kabupaten Bintang, Engelbertus Uropmabin pun menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang telah dilakukan di wilayah tersebut.

Ia berpesan agar program dari Satgas Operasi Damai Cartenz 2022 ini hendaknya dapat terus berjalan dan kedepannya lebih baik lagi sehingga yang dipedalaman dapat merasakan manfaat yang sangat positif.

Laporan : Melkyanus Rearaja

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.