19 April 2024

Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si Kapolda Maluku Pimpin Rapat Operasi Aman Nusa II

0

Ternate – Maluku, Baraberita.com – Maluku, Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si., didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Jan de Fretes, M.M., dan Irwasda Maluku Kombes Pol. Drs. Raden Heru Prakoso memimpin rapat pembahasan penyerapan anggaran Operasi Aman Nusa II atau Penanganan Covid-19 di Polda Maluku, Kamis (4/3/2021).

“Kita perlu menyamakan persepsi selama melaksanakan operasi dengan semua, mulai dari Polda sampai kepada satuan kewilayahan,” terang Kapolda.

Kaoplda mengatakan bahwa, beberapa wilayah di Maluku masih akan melaksanakan operasi Aman Nusa II, sama seperti sebelumnya. Operasi penanganan Covid-19 masih tetap dilanjutkan karena virus ini belum berakhir. “Kita juga belum tahu kapan virus ini akan berakhir. Jadi operasi ini masih tetap dilakukan walaupun kita tetap melakukan kegiatan Kepolisian,” harapnya.

“Kalau di lihat selama 10 hari terakhir itu tidak bergerak dia tetap di angka 105. Artinya apa, kerja kita dengan semua satuan wilayah bersama mitra terkait dan pemerintah daerah bersama dengan TNI menunjukkan hasil yang sangat positif,” terangnya.

Selain itu, Kapolda juga menambahkan, pemerintah telah berupaya maksimal dalam menangani virus pandemi ini. Pemerintah, kata dia, sangat serius untuk menyelamatkan masyarakat dari wabah mematikan tersebut. Selain itu, pemerintah juga memberikan bantuan tunai kepada masyarakat, serta melakukan pengobatan-pengobatan gratis.

“Kita paham semua langkah-langkah itu kemudian berkaitan dengan stimulus ekonomi dan kesehatan sehingga dirasakan juga oleh masyarakat kita,” terangnya.

Dampak ekonomi dan kesehatan sudah membuat pemerintah memberikan DIPA kepada masing-masing kementerian lembaga dan juga Polri. Ini juga sudah ditetapkan di satuan-satuan pelayan. Di mana Polri merupakan bagian dari unsur Kementerian lembaga yang ada di Polda.

“Negara kita ini masih butuh jumlah uang yang besar untuk memberikan kesehatan kepada warga negaranya, untuk memberikan stimulus peningkatan ekonominya,” jelas Kapolda.(Humas Polda)

Laporan : Syamsul Bahri

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *