Guru-guru & Siswa (i) SMA Negeri 5 Balikpapan Potong 6 Ekor Hewan Kurban

Balikpapan, BARABERITA.COM  Kamis 23/08/2018  Pelaksanaan pemotongan hewan kurban 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing, milik  Guru-guru dan Siswa SMA Negeri 5 Balikpapan dilaksanakan pada kamis 23 agustus 2018 pukul 08 wita bertempat di halaman parkir.

 

 

Panitia pemotongan sebanyak 54 orang, Ketua Budi,S.PdI, Sekretaris Erna Widyastuti, S.Pd, Bendahara hj. Maya Safitri, S.Pd. M.Pd, dibantu oleh guru-guru siswa siswi kelas XII serta wali kelas.

Hadir  dalam acara pemotongan hewan kurban Kepala sekolah SMA Negeri 5 Balikpapan Dra. Ririen Friedayati. Koordinator pengawas Disdik Provinsi Kalimantan Timur,  Komarudin, S.Ag. MM  dan rombongan, Guru guru, staf Tata usaha, siswa siswi kelas X, XI, XII  IPA, IPS serta keluarga guru.

Bertindak sebagai penyembelih ustadz Abdurahman Mahmud, S.PdI, guru PAI SMK Negeri 6 Balikpapan, jumlah hewan kurban yang dipotong sebanyak 6 ekor dengan rincian 2 ekor sapi & 1 ekor kambing  dari kalangan guru-guru, 3 ekor sapi dari siswa siswi kelas X, XI, XII.

Kepala sekolah SMA Negeri 5 Balikpapan Dra. Ririen Friedayati, mengatakan “ Hari Raya Idul Qurban dimaknai sebagai ketaatan seorang hamba bernama Ibrahim As pada perintah Alloh SWT, semoga semangat ini mampu membawa generasi SMALA menjadi insan yang taat beribadah, mampu mensyukuri nikmat yang telah diberikan Alloh SWT kepada kita semua, besok dipimpin oleh guru serentak berdoa bersama baik guru  , karyawan dan siswa (i) insyaalloh ini program rutin tahunan, dan dilaksanakan dengan penuh hikmat serta persaudaraan. Selamat Hari Raya Idul Adha, semoga qurban kita diterima oleh Alloh SWT.”

Ketua panitia Budi, S.PdI didampingi wakil ketua Sholahuddin Hassan Al-Banjari, MSI kepada BARABERITA.COM  menjelaskan “ Adapun hewan-hewan kurban tersebut telah diperiksa oleh petugas dari dinas kesehatan hewan kota Balikpapan, sehingga layak untuk disembelih, Yang bertindak sebagai penyembeli adalah Ustadz Abdurahman Mahmud, S.PdI, guru PAI SMK Negeri 6 Balikpapan, sengaja kami undang karena belau sudah berpengalaman.  Total jumlah daging sebanyak +/- 460 kg. Daging kurban tersebut terdistribusi kapada pihak yang berhak meliputi : Fakir miskin,  Staf Dewan guru SMA Negeri 5, Panitia, Pengawas Pendidikan tingkat SMA, Panti Asuhan, Gakin lingkungan Smala, Puskesmas, Kopin Korpri, Staf Kantor Kecamatan Balikpapan Selatan, Ojek  dan masih banyak yang tidak bisa disebutkan satu persatu.”  Imbuh guru agama Islam yang murah senyum ini. Sholahuddin Hassan Al-Banjari, MSI menambahkan, ” Pendistribusian daging dimulai jam 11.45 wita dan berakhir jam 14.30 wita, Atas nama panitia kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Ustadz Abdurahman Mahmud, S. PdI,  serta semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan  pemotongan hewan kurban di sekolah yang sama-sama kita cintai,  Semoga pula  sifat egaliter dalam pelaksanaan kurban akan mempererat persaudaraan kita di sekolah ini.”

Warga yang menerima dan sempat di wawancarai BARABERITAA.COM  enggan menyebutkan namanya “ Alhamdulillah saya berterima kasih kepada Panitia kurban Smala, telah berbagi dengan kami, semoga gusti Allah SWT member berkah kesehatan dan rezeki yang berlimpah kepada seluruh keluarga Smala.”

Laporan : Suwarno Nd

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *