DOA Bersama Dalam Rangka Pemilu 2019 Aman Damai Dan Sejuk Di Masjid Baitul Aman Polres Balikpapan

Balikpapan, BARABERITA.COM  Selasa, 06/11/2018 Polres Balikpapan Senin, 5 November 2018 pukul 20.00 wita melaksanakan dan Mengikuti Acara DOA  Bersama dalam rangka pemilu tahun 2019 yang Aman Damai dan Sejuk.

bertempat di Masjid Baitul Aman Polres Balikpapan.

Bertindak sebagai penceramah, Habib Ali Bin Syekh Abu Bakar Bin Salim (Yaman) dan penerjemah, Habib Muhammad Haddar dan Habib Yunus

Adapun yang hadir Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta YAP, SIK , Wakapolres, PJU Polres Balikpapan, Ustadz Jaelani Mawardi (Ponpes Al Banjari Km.19 Balikpapan) Ustadz Muhammad Dun (Ponpes Al -Banjari Km.19 Balikpapan) Ustadz Muhid (Ponpes solok api Samboja) Personil Polres dan Polsek Jajaran sebanyak 200 orang, Santri dan pengurus Ponpes Sabulus Salam KM.4,5 Batu Ampar Balikpapan Utara sebanyak 30 orang, Majelis Al ikhwan Klandasan Ilir sekitar 100 orang,  Kiyai, Ulama, Tokoh Agama dan Jamaah sekitar 300 orang

Acara dimulai dengan pembacaan surat Yasin oleh Rabib Al Athas dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Balikpapan pada intinya “ Terima kasih kepada para ulama yang ikut menjaga kamtibmas sehingga tercipta situasi aman dan kondusif, Insyaallah pemilu th 2019 akan tercipta pemilu aman dan sejuk, dalam pemilu kali ini akan ada pemilihan sebanyak 5 kali yaitu Presiden, DPD, DPR RI, DPR Tingkat 1 dan DPRD Tingkat 2, Apabila menerima informasi di media sosial agar dicermati terlebih dahulu, ketahui sumbernya jangan sampai kita menyebar luaskan berita hoax, provokatif dan isu SARA.”

Dalam acara tersebut dirangkai pula dengan penyerahan cinderamata kepada Habib Ali Bin Syekh Abu Bakar Bin Salim dari Yaman.

Inti Tausyiah yang dibawakan oleh Habib Ali Bin Syekh Abu Bakar Bin Salim, “ Kita sebagai penghuni akhirat, maka kita perbaiki diri selama hidup di dunia. membantu orang lain merupakan bekal menuju akhirat. Cara mendekatkan diri kepada allah yaitu berdzikir, org yg selalu ditemani allah akan di beri perlindungan. Perbaiki hubungan dengan allah maka km akan dikasi lebih dari yg kamu minta, meskipun tugas di dunia melayani masyarakat. Cinta kepada nabi maka kita dekat dengan Allah, ingin safaatnya ingin surga maka ikutilah Nabi Muhammad SAW. Bersama ulama bukan sekedar gambarnya, ada ulama yg buat berita hoax jangan kita ikuti, jangan percaya ulama yang suka berbohong menyebarkan berita palsu maka mereka termasuk golongan setan termasuk yang suka mengusik kedamaian dan suka mempropaganda. Ikutilah ulama yang bisa menyatukan. Apabila terlalu sibuk mengurusi orang lain maka km akan kehabisan waktu dengan Allah serahkan semua kepada Allah dan semua akan berjalan dengan baik. Terima kasih buat Pak Kapolres semoga diberi kesehatan dan keselamatan yang dicintai nabi muhammad SAW dan di beri ridho serta buat kita semua semoga di beri perlindungan.

Acara diakhiri dengan Doa bersama yang dipimpin oleh Habib Ali Bin Syekh Abu Bakar Bin Salim.

Laporan : Giri W. Fadly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *