26 April 2024

DANLANAL PALU HADIRI PELANTIKAN BUPATI & WAKIL BUPATI TERPILIH TOUNA SERTA MORUT

0

Palu – Sulteng, Baraberita.com – Jum’at, 30/04/2021 – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Palu Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, M. Tr. Hanla mendampingi Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola M.Si Secara resmi melantik dan mengambil sumpah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tojo Una-una, Mohammad Lahay, S.E., M.M., – Ilham, S.H., serta Bupati-Wakil Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarron Hehi, Mars. – H. Djira K. S.Pd, M.Pd., berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri No. 131.72-1097 Tahun 2021 tentang perubahan ketiga atas pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di kabupaten dan kota pada Provinsi Sulawesi Tengah bertempat di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng, Jumat (30/04/2021).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tojo Una-una dan Morowali Utara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan pemasangan tanda jabatan oleh Gubernur Sulawesi Tengah.

Sementara itu Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola M.Si mengawali sambutannya menyampaikan selamat kepada pasangan Bupati-Wakil Bupati Morowali Utara dan Tojo Una-una, serta menitipkan beberapa hal yakni ; pertama agar menjaga integritas untuk menahan diri dari godaan yang dapat membuat seseorang menyimpang dari aturan, kedua melayani masyarakat sepenuh hati dan senantiasa mendekati masyarakat karena berbagai masalah akan nampak dan terasa kalau pemimpin lebih sering bersama rakyatnya.

Kekompakan antara bupati dan wakil bupati kiranya dijaga mulai hari pelantikan hingga akhir masa jabatan, bupati dan wakilnya harus sering berdiskusi, merundingkan dan menetapkan pembagian peran pembangunan yang akan dijalankan dan yang keempat, pemerintah kabupaten agar senantiasa menjalin koordinasi dengan provinsi karena bagaimanapun juga pemerintah provinsi adalah perwakilan pemerintah pusat di daerah.

“Karena tugas pemerintah provinsi adalah untuk memastikan kelancaran roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan di 13 kabupaten/kota termasuk dalam pengendalian dan pengentasan pandemi covid-19, saya minta pemkab Tojo Una-una dan Morowali Utara tidak lengah dan tidak melonggarkan sedikitpun pengawasan protokol kesehatan 5 M dan 3T agar kondisi kurva covid-19 yang terus melandai di sulteng dapat dipertahankan, begitu juga dengan kesinambungan program vaksinasi kiranya dilaksanakan sesuai dengan jadwal dan kepada sasaran penerimanya sehingga kesehatan masyarakat terlindungi dan ekonomi pulih kembali.,” papar Gubernur.

Ditempat terpisah Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting mengatakan dinamika Politik di pelosok negeri terutama diwilayahnya dalam hal ini Lanal Palu, Lantamal VI. Koarmada II harus terus di Monitor terkait Pelantikan yang telah dilaksanakan antara Bupati dan Wakil Bupati Tojo Una-una dan Morowali Utara yang telah dilaksanakan. Ujar Tiga Melati tersebut.

Dimana apa yang disampaikan Gubernur Sulteng agar Kepala Daerah selalu bersinergi dalam membangun Daerahnya masing-masing, perhatian tak luput dari Kami selaku Komandan Lanal Palu dimana Wilayah Perairan yang begitu luas, maka dari itu Lanal Palu dan beberapa Kepala Daerah akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik terhadap wilayahnya, dengan mengacu pada kerawanan yang ada.

Oleh karenanya Danlanal Palu menghimbau kepada para Danposal Jajarannya untuk selalu berkoordinasi baik yang di Wilayah Posal Donggala, Posal Melontobang, Posal Parimo, Posal Ampana, Posal Luwuk serta dimana sekarang ini fokus terhadap pengawasan TKA Yang Keluar Masuk diwilayah Kab. Morowali, maka dari itu Posmatal Morowali dan Posal Jajaran Lanal Palu selaku kepanjangan tangan dari Lanal Palu agar peka terhadap wilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Sesuai Arahan beliau.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, mewakili Ketua DPRD Sulteng, Forkopimda Sulteng, Pj. Sekdaprov dan pejabat utama lingkup Sulteng, Ketua DPRD Tojo Una-una dan Morut, Pj. Bupati Tojo Una-una dan Morut, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK/Dekranasda Sulteng serta pejabat terkait lainnya. (Pen Lanal Palu)

Laporan : Nurmaya

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *