21 Juni 2024

Bang Doel & RM Kompak Hadir Pada Tabligh Akbar Gus Muwafiq, HUT ke126 Kota Balikpapan

0

Balikpapan – Kaltim, Baraberita.com – Sabtu, 11/02/2023 – Setelah masa pandemi dua tahun lebih berakhir dan aktivitas kembali normal, Pemkot Balikpapan mengadakan acara Syukuran pada hari Sabtu tanggal 11 Februari 2023 pukul 15.45 Wita di Masjid Islamic Center Balikpapan Jalan Belibis Raya, Kelurahan Gunung Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, di laksanakan Tabligh Akbar dalam rangka Peringatan Hari Jadi Ke – 126 Kota Balikpapan Tahun 2023. Jamaah hadir antusias sekitar 3.000 orang dari Balikpapan dan sekitarnya.

Nampak hadir Ketua DPRD Kota Balikpapan, H. Abdulloh, S.Sos dan Para Wakil Ketua serta anggota DPRD yang beragama Islam, Keakraban antara Bang Doel dan RM terlihat jelas dalam acara Tabligh Akbar tersebut

Dalam sambutannya, Walikota Rahmad berbahagia atas hadirnya Ulama besar tanah air, Gus Muwafiq asal Yogyakarta yang berkenan memberikan tausyiah dan pencerahan kepada masyarakat Balikpapan, agar dapat memetik hikmah guna menjadi insan yang lebih baik. Tablig akbar yang diselenggarakan ini bentuk rasa Syukur kepada Allah SWT, yang telah memberikan usia 126 tahun bagi Kota Balikpapan.

Tauziah KH. Ahmad Muwafiq. S.AG, direspon antusias Jama’ah. Intinya, seseorang menjadi baik tidak bisa berdiri sendiri, tapi harus dengan kebersamaan. Semua akan terlihat baik dengan kerjasama yang dinamakan dengan berkolaborasi. Indonesia ini multi fungsi dan multi agama, satu – satunya negara yang multi segalanya adalah Negara Indonesia yang dapat berkolaborasi sampai dengan saat ini. Kaum muslimin yang mayoritas tidak akan pernah menindas yang kaum yang minoritas.

Laporan : ONI BS

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *