Antisipasi Serangan KKB, Polri Siapkan Strategi Hadapi Kelompok Teroris Sedang Bergerak Menuju Freeport

Papua, Baraberita.com – Kamis, 23/06/2022 –  KKB Papua dikabarkan tengah bergerak menuju kawasan PT. Freeport Indonesia di Kabupaten Mimika, Papua.

Kapolda Papua, Irjen. Pol. Mathius DFakhiri, SIK., pun telah menyiapkan strategi untuk menghadapi pergerakan KKB Papua tersebut.

Kapolda Papua mengatakan, petugas gabungan akan dikerahkan untuk mencegah aksi teror KKB Papua.

Kapolda Papua menyebut, Satgas Damai Cartenz dan Polres Mimika bakal melakukan penyekatan di sejumlah titik untuk mencegah pergerakan KKB.

“Kita di Timika kan sudah ada kekuatan yang cukup ya, nantinya informasi dari Satgas Damai Cartenz dan Polres Mimika kita akan melakukan penyekatan di sejumlah titik untuk mencegah hal tersebut,” tegas Kapolda Papua.

Kapolda Papua menambahkan, jumlah personel gabungan di Mimika dinilai cukup meredam aksi KKB. Kapolda pun yakin KKB sulit memasuki kawasan PT. Freeport seperti yang pernah terjadi pada 2017.

Menurut Kapolda Papua, aktivitas di kawasan Freeport sudah normal. Kapolda Papua tak ingin aktivitas di kawasan tambangitu terganggu akibat ulah KKB.

“Kami akan sekat sebelum mereka masuk, kami tidak mau mereka datang dan mengganggu aktifitas pertambangan dan masyarakat di sana,” jelas Kapolda Papua.

Laporan : Melkyanus

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.